Sunday, September 11, 2016

Tips Menghilangkan Kantung Mata









Tips Menghilangkan Kantung Mata
Tips Menghilangkan Kantung Mata. Kantung mata adalah gangguan penampilan dimana mata anda menjadi bengkak, terlihat lesu, dan memberikan efek hitam pada lingkaran mata. Mengapa dikatakan gangguan penampilan? Ini karena kantung mata membuat orang menjadi tidak tertarik dengan anda kala mata menjadi alat sentral seseorang untuk melakukan aktifitas komunikasi dengan baik. Jika kita terlihat lesu dan tidak bersemangat dari mata kita, orang juga akan malas melakukan aktifitas komunikasi dengan kita. 

Kantung mata memang bukan sebuah penyakit, tapi kita patut mencari sebuah solusi menyelesaiannya, untuk menghilangkan kantung mata yang letaknya berada di bawah mata. Lalu timbul pertanyaan apa saja solusi terbaik yang dapat menghilangkan kantung mata ini.


Menghilangkan Kantung Mata

Pertama, ubah pola hidup. Yang harus diperbaiki adalah pola hidup yang tidak sehet, dimana kebanyakan begadang akan memperparah gangguan penampilan ini. Maka dari itu perbaiki jam tidur yang idealnya berkisar antara 7 sampai 8 jam per hari. Tidak hanya lamanya tdur saja yang perhitungkan tapi juga kualitas tidur. Karena percuma tidur kita lama tapi tidak menghasilkan kualitas tidur yang baik. Kebanyakan idur juga akan membuat kantung mata lebh membengkak. Kualitas tidur yang baik didapat dari kenyaman tempat posisi tidur yang baik pula. Kemudian, perbanyak minum air putih bisa memperbaiki kondisi tubuh yang tidak prima. Kurangnya mineral juga bisa membuat mata menjadi loyo.  

Kedua, penggunaan masker alami. masker yang didapat dari bahan alami ini dirasa sangat ampuh menghilangkan kanntung mata. Ada wortel yang memiliki kandungan vitamin A dan C yang mampu menyamarkan lingkaran hitam yang merupakan efek lain dari kantung mata. Kemudian mentimun, ada efek menyegarkan seketika saat menggunakan bahan alami dari mentimun. Karena segar mata kembali normal tidak lesu lagi dan membengkakan mulai reda, tapi butuh waktu yang lebih rutin untu mengilangkan lingkaran hitamnya.  Selanjutnya ada kentang yang memiliki kandungan zat phytochemicl, polifenol dan karoenoid sert vitamin C yang mampu meremajakan kulit, terlebih lagi bagian mata bawah yang mengalami kantung mata. Bahan terakhir ada ampas teh hijau yang mengandung antioksidan tinggi mampu membuat samar lingkaran hitam di mata. 

Dari keempat bahan ini ppcara pemakaiannya pun rada sama buat masker wajah dengan cara menghaluskan semua bahan alami tersebu masing-masing. Kemudian oleskan pada bagian mata lalu diamkan selama 0-20 menit lalu bilas mata dengan air bersih. Namun yang berbeda adalah pemakaian yang digunakan pada menimun, yang dirasa sangat mudah. Tinggal iris bagian menimun menjadi dua, lalu letakkan paa kelopak mata, diamkan dan rasakan sensasi kesegaran yang dihasilkan mentimun paa mata. Ulangi pemakaian masker ini sampai lingkaran hitam dimata memudar dan menghilang.

Sebenarnya ada cara yang paling mudah dilakukan sebagai P3K, atau pertolongan pertama pada Kondisi mata yang membengkak efek begadang pada malam hari, tapi pagi hari harus beraktifitas kembali. Hal tersebut yang harus dilakukan adalah mengompres mata dengan es batu atau air dingin. Mengompres menggunakan air dingin akan membantu membuat mata anda kembali segar. Cara melakukannya kompres mata dan diamkan sejenak, lakukan terapi ini pada malam hai sebelum tidur. 

Demikian tips ampuh menghilangkan kantung mata. Semoga infomasi ini bermanfaat bagi anda yang gemar begadang. Usahakan kurangi tidur terlalu larut atau sampai begadang,  karena ini akan malah membuat kantung mata lebih membengkak dan lingkaran mata lebih menghitam, serta warna tubuh terlihat memucat. Ini tanda bahwa kondisi tubuh tidak dalam keadaan normal atau sedang tidak sehat. Jadi jika tidak ada yang terlalu penting sebaiknya istirahatkan tubuh anda dengan tidur di malam hari. Baca juga Tips menghilangkan uban.