Saturday, August 5, 2017

Cara Mengobati Masuk Angin Bayi Secara Tradisonal









Ketika Buah Hati mengalami masuk angin  tentu membuat anda selaku orang tua akan khawatir dan ingin segera membawa buah hatinya ke dokter. Gejala masuk angin pada bayi, sebenarnya adalah kondisi awal bayi akan mengalami suatu penyakit atau sedang mengalami infeksi virus ringan. Apabila daya tahan tubuh bayi dalam kondisi prima, gejala masuk angin pada bayi akan hilang dengan sendirinya. Seperti yang kita tahu bahwa obat - obatan tradisional yang berbahan dasar dari tanaman obat ini sebetulnya tidak kalah ampuhnya untuk mengobati dan turunkan suhu tubuh yang tinggi. Jika kita mau sedikit belajar sebenarnya obat-obatan tradisional mempunyai kelebihan dibanding dengan yang lain termasu yang berbahan kimia, lalu apa kelebihannya, kelebihanya yakni toksisitasnya relatif lebih rendah di banding obat-obatan kimia. Lantas, pemakaian obat tradisional relatif lebih aman dari pada obat obatan yang memiliki kandungan kimia. apalagi pemakaian obat tradisional akan lebih aman tanpa efek samping apabila penggunaannya dalam dosis yang benar. Sebab, kandungan tanaman obat berbentuk kompleks serta organis hingga bisa diikutkan dengan makanan, satu bahan yang dikonsumsi dengan maksud merekonstruksi organ atau sistem yang rusak. Berikut Cara Mengobati Masuk Angin Secara Tradisional Diantaranya :

Mengobati Masuk Angin  Dengan Parutan Bawang Merah
Bawang merah merupakan ramuan alami yang ampuh mengatasi masalah masuk angin atau perut kembung pada bayi. Cara membuatnya adalah, parutan beberapa siung bawang merah yang dicampur dengan minyak kelapa. Setelah itu, oleskan ramuan tersebut ke bagian punggung, perut bayi, tangan dan kaki bayi. Ramuan Bawang merah tersebut akan memberikan efek hangat pada badan bayi sehingga Gejala masuk angin pada bayi akan segera hilang.

Mengobati Masuk Angin  Dengan Mengatasi Masuk Angin Pada Bayi dengan mandi rempah
Mandi rempah yang dimaksud untuk mengobati masuk angin dan flu pada bayi adalah, dilakukan pada bayi berusia di atas 6 bulan. Adapun Ramuan mandi rempah adalah kayu secang dan daun sereh secukupnya, dua buah cengkeh, serta satu sendok makan daun the dimasukan ke dalam air hangat. Gunakan Ramuan tersebut untuk memandikan bayi anda. Baca juga  Cara Tips Mengatasi anak yang terkena Batuk-Pilek, Demam dan Diare .

Mengobati Masuk Angin  Dengan Ramuan Daun jarak untuk Bayi di atas 2 bulan
Bayi yang mengalami masuk angin mempunyai permasalahan perut kembung karena gas di dalam perut tidak bisa keluar. Dan untuk mengatasi hal tersebut, bisa menggunakan Ramuan yang dibuat dari Daun Jarak Kering. Cara penggunaannya : adalah dengan menghangatkan Daun Jarak yang sudah bersih dan kering. Letakan daun tersebut di dalam wadah, dan tambahkan minyak telon. Saat daun jarak masih hangat segera tempelkan ke bagian perut bayi selama beberapa menit. Ulangi proses tersebut sampai beberapa kali.

Demikianlah info sekilas tentang Cara Cepat Mengobati Masuk Angin Secara Tradisonal Yang Alami,  Semoga Informasi Cara Mengobati Masuk Angin Bayi Secara Tradisonal ini dapat bermanfaa, dan jaga selalu kesehatan anda….