Sunday, September 11, 2016

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Perawatan Alami









Tips Menghilangkan Jerawat dengan Perawatan Alami
Tips Menghilangkan Jerawat dengan Perawatan Alami. Sebagian besar wanita khususnya di Indonesia pasti menggunakan cara instan dan cepat untuk menghilangkan jerawat atau masalah kulit lainnya. Pemakai perawatan salon dari harga yang murah sampai harganya selangit. Belum lagi tambahan cream jerawat yang harganya pun mahal. Padahal belum tentu cara instan ini tidak memiliki efek samping, terkadang efek yang timbul bukan hilang jerawatnya malah bertambah jika tidak melakukan perawatan lagi. 

Daripada menggunakan perawatan yang sifatnya kimia dan instan kenapa tidak menggunakan perawatan jerawat menggunakan bahan-bahan alami. Penggunaan ini meminimalisir efek samping yang lebih berat. Kekurangannya hanya saja tidak bisa dilihat hasilnya secara cepat, harus ada kerutinan untuk menggunakan perawatan dari bahan alami ini. Apa sajakah bahan-bahan alami ini, berikut penjelasannya.


Menghilangkan Jerawat

Gel Lidah Buaya
Memiliki zat aktif yang mampu membersihkan jerawat dari wajah. Lakukan terapi alami ini 2-3 kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.

Madu
Bahan alami ini, tidak hanya menghilangkan jerawat, tapi juga menghaluskan dan mengencangkan kulit. Cara pemakaiannya pun mudah tinggal otolkan saja pada area yang berjerawat.

Putih Telur
Memang sudah dikenal bisa mengencangkan kulit, dan ternyata bisa juga membuat jerawat menjadi cepat kering. Oles ke bagian wajah lalu bilas dengan air dingin.

Parutan Jagung
Memiliki vitamin A dan C yang bisa mencegah timbulnya jerawat. Jenis jagung yang dipakai adalah jagung yang masih muda, diparut dan gunakan menjadi masker.

Minyak Zaitun
Khasiatnya juga melembutkan kulit yan dapat membuat wajah rileks. Gunakan sebelum tidur, diamkan selama 5 menit lalu bilas. 

Ampas Teh
Jika kita meminum teh sudah pasti ada ampas yang berada di kantung pack teh yang biasanya dibuang. Daripada dibuang bisa digunakan sebagai salah satu perawatan wajah secara alami. Ditemukan kandungan ampas teh ini sebagai kadar antioksidan yang mampu menghilangkan jerawat juga noda bekas jerawatnya. Caranya tempelkan ampas teh ke wajah dan diamkan selama 15 menit, lal bersihkan wajah. Pemakaiannya bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggu. Lakukan secara rutin sampai noda bekas jerawat hilang, dan kulit kembali cerah.

Bawang Putih
Dalam bawang putih terkandung zat anti bakteri yang bisa membunuh bakteri dalam jerawat. Tumbuk saja 2 siung bawang putih lalu tempelkan dibawah. Meski sedikit perih, tapi ini artinya kandungan bawang putih sedang meresap ke wajah. Diamkan 20 menit lalu bersihkan wajah dengan air hangat. 

Karena tips menghilangkan jerawat dengan perawatan alami dari bahan-bahan alami mudah ditemukan, maka tidak ragu lagi bukan mempraktekkannya pada wajah anda. Bisa murah tanpa efek samping kenapa tidak. Baca juga Tips menghilangkan kantung mata.