Sunday, September 11, 2016

Tips Membuat Bibir Merah Secara Alami









Tips Membuat Bibir Merah Secara Alami
Tips Membuat Bibir Merah Secara Alami. Lipstick merupakan bagian dari kosmetik yang bisa memberikan kepercayaan diri jika wanita memakainya. Alat penunjang penampilan ini juga memiliki beragam warna yang bisa dipilih sesuai kondisi dan keinginan pemakainya. Apalagi ada warna cerah yang memberikan kesan segar, cantik dan energik yang membuat pria tertarik pada keindahan bibir dari wanita.

Namun tahukah anda ternya lipstick disinyalir mampu memberikan efek hitam pada bibir wanita. Menyapa demikian, karena jika peggunaan lipstick yang tidak cocok dengan bibir kita. Belum lagi menggunakan lipstick dengan waktu yang lama. Bahan kimia yang terkandung dalam lipstick akan menempel pada bibir dan membuatnya menghitam. 

Penyebab lainnya bibir menghitam adalah rokok. Ini karena rokok memiliki bahan yang disebut nikotin yang dapat menghitamkan bibir. Cara kerja nikotin untuk membuat bibir hitam dengan cara bahan nikotin yang keluar melalu asap menempel pada bibir. Dan karena rokok dibakar yang kemudian menimbulkan panas di bibir juga membuatnya hitam. Memang penyebab ini biasanya terjadi pada kaum pria. Namun tidak menutup kemungkinan juga pria ingin menghilangkan efek nikotin pada bibir untuk menjaga penampilan agar tetap tampil keren.

Sejatinya bibir anda memang berwarna merah. Lalu cara mengembalikan warna asal bibir anda ada beberapa tips yang perlu anda lakukan, diantaranya.


Tips Membuat Bibir Merah

Madu, kelembapan bibir menjadi nomor satu ciri dari bibir yang sehat. Karena pada dasarnya jika hitam di bibir biasanya dibarengi dengan keadaan kondisi bibir yang pecah-pecah. Cara yag paling mudah yakni menggunakan madu. Karena vitamin C di dalam madu bisa mengobati kerusakan dan mencerahkan warna kulit bibir agar kembali ke warna semula. Pengolesan madu secara sering akan mempercepat penyembuhan bibir yang rusak. 

Minyak Zaitun, sama seperti fungsi madu. Minyak zaitun juga bisa mempercepat warna bibir menjadi merah merona dan sehat. Penggunaannya bisa dioles langsung atau dibuat menjadi srcub bibir. Dimana minyak zaitun di campur dengan gula, kemudian gosok bibir secara perlahan. Scubbing alami dari gula mampu mengangkat sel kulit yang menghitam pada bibir. Setelah digosok diamkan sejenak agar zat dari minyak zaitun bisa menyerap pada bibir dan melakukan proses penyembuhan. Lalu bilas dengan air hangat. Pemakaian scrubbing alami gula dan minyak zaitun bisa dilakukan 2 kali sehari pagi dan malam hari sebelum tidur, untuk hasil yang lebih cepat dan efektif. 

Alpukat, fungsi alpukat juga sama membantu melembabkan bibir, karena bibir yang sehat itu tidak hanya didapat dari warna merah yang alami saja, tapi juga dari tingkat kekenyalan dan kelembapan kulit bibir. Pemakaiannya tinggal lumatkan saja dicampur dengan minyak zaitun gunakan sebagai masker, luluri bibir dengan bahan tersebut secara merata, dan gosok perlahan, kemudian bilas. 

Air Mawar, proses penyegaran dari air mawah bisa memerahkan bibir secara alami. Caranya redam bunga mawar di air hangat dalam kurun waktu 15 menit, kemudian air tersebut langsung oleskan ke bibir, diamkan mengering dan bilas dengan air hangat juga.

Kini anda menjadi tahu apa tips ampuh membuat bibir merah secara alami. Selain penggunaan bahan-bahan perawatan alami diatas anda juga bisa memulai dari sekarang hidup sehat, dengan perbanyak makan buah dan sayur, karena buah dan sayur bisa memperbaiki sel kulit bibir yang rusak. Kemudian berhenti merokok, selain tidak baik bagi kesehatan jantung dan hipetensi atau tekanan darah tinggi, juga akan membuat hitam dibibir anda semakin tebal, dan terlihat pecah-pecah, dan tidak sehat. Selanjutnya rajin bersihkan lipstick setelah menggunakannya, jangan sampai pemakaian lipstick dibawa sampai anda tidur. Jika punya kebiasaan menjilat bibir dengan lidah, ini harus dihindari karena tidak hanya membuat bibir hitam tapi juga membuatnya kering. Dan yang terakhir selalu gunakan pelembab bibir untuk memperbaiki sel kulit bibir. Baca juga Tips menghilangkan jerawat.