Sunday, September 11, 2016

Tips Cara Mengencangkan Kulit Wajah









Tips Cara Mengencangkan Kulit Wajah
Tips Cara Mengencangkan Kulit Wajah. Wajah adalah alat sentral yang langsung dilihat oleh orang lain. Sebagai makhluk sosial berkomunikasi dengan manusia lainnya adalah hal yang paling penting. Namun permasalahan yang timbul dari terhambatnya sebuh komunikasi bisa diakibatkan kurangnya kepercayaan diri dari anda, karena adanya masalah di permukaan wajah. Salah satu pemasalahannya adalah wajah yang mengalami kekenduran.

Kendurnya wajah atau yang kerap disapa keriput biasanya dihindari oleh wanita yang tidak ingin usia terlihat tua. Padahal faktor penyebab keriput tidak hanya dari usia saja. Usia remaja pun kalau menjalankan pola hidup dan pola makan yang salah bisa terlihat garis-garis halus di wajah muncul sebelum waktunya. Keriput ini menandakan kulit wajah yang menjadi tidak kencang lagi. Lalu bagaimana cara mengatasi keriput agar kulit mengencang dan awet muda.


Cara Mengencangkan Kulit

Membuat Masker
Lakukan peremajaan kulit dengan perawatan wajah. Dianjurkan perawatan yang digunakan berasal dari bahan-bahan alami, seperti berasal dari buah atau sayuran. Bahan alami yang pertama yang bisa gunakan adalah buah pisang yang bisa menghilangkan kerut dan kusam pada wajah. Bahan yang kedua, adalah madu dan susu, bahan alami ini mengandung vitamin E yang fungsinya bisa meremajakan kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang. Bahan yang ketiga, kayu cendana. Pernah dengan kayu cendana bisa digunakan sebagai perawatan wajah. Mungkin sebagian orang masih aneh dan belum tahu khasiat kayu cendana ini. Yang mana khasiatnya bisa mengencangkan pori-pori kulit dan meredam wajah yang berminyak. Cara penggunaan dari ketiga bahan ini hampir sama, yakni buat ketiga bahan ini menjadi kental layaknya masker, seperti dihaluskan atau dicampur bahan lain yang bermanfaat untuk wajah. Diamkan kurang lebih 20 menit lalu bilas bersih wajah anda.

Facial Massage
Perawatan yang diberikan dari facial massage adalah pijatan lembut yang dilakukan pada permukaan wajah. Pijatan dilakukan malam hari sebelum tidur. Karena mudah dilakukan jadi tidak perlu pergi perawatan di salon. Berikan pijatan pada bagian-bagian yang dapat memicu timbulnya kerutan, seperti di kening, sekitar mata dan garis senyum pada bibir. Begitu juga dengan leher yang gampang timbul kerutan. Pijatan ini berkhasiat melancarkan peredaran darah pada wajah.

Mandi Air Asin
Dikatakan air garam bisa mengencangkan kulit wajah yang telah mengendur. Karena dalam air garam ada zat aktif yang mampu mendorong keluar racun yang ada di dalam tubuh, yang mana racun tersebut bisa menghambat regenerasi kolagen di wajah.  Jai jika anda memiliki waktu luang coba pergi berendam air garam untuk merelaksasikan kulit wajah. 

Lindungi Kulit dari Sinar Matahari
Sinar matahari memang baik untuk kulit dan tulang, namun ada waktu-waktu yang tepat dimana sinar matahari itu bermanfaat bagi kulit, yakni pada jam 06.00 sampai jam 09.00. Setelah jam tersebut hindari sinar matahari yang dapat merusak warna kulit. Solusinya gunakan pelembab yang mengandung anti radiasi sinar Ulta Violet, agar bisa menutupi paparan sinar matahari langsung. Tidak lupa setelah itu selalu bersihkan wajah ketika akan tidur. 

Perbanyak Minum Air Putih
Air putih bisa meregenerasi sel kulit dari dalam tubuh dan membuang racun menghambat pembentukan kolagen. Idealnya minum air putih 8 gelas perhari.

Inilah tips cara mengencangkan kulit wajah. Faktor utama agar kulit terasa kencang tidak lain selalu ciptakan pikiran positif, dengan rutin berolahraga. Olahraga muka juga dianjurkan untuk memberikan kelenturan yang menjadikan muka menjadi kenyal dan kencang. Karena dengan olaraga akan membantu membuat wajah melakukan peremajaan sel kulit. Usahakan hindari bahan-bahan dengan kandungan nikotin, seperti rokok. Karena rokok atau merokok bisa menghambat pertumbuhan dan perkembangan kolagen pembentuk sel-sel yang sehat di dalam kulit. Ciptakan selalu kebiasaan positif untuk meningkatkan kekencangan kulit wajah tanpa adanya campuran kosmetik di permukaan wajah. Baca juga Cara menghilangkan ngantuk.