Sunday, September 11, 2016

Terapi Air Untuk Mengatasi Jerawat Anda









Terapi Air Untuk Mengatasi Jerawat Anda
Terapi Air Untuk Mengatasi Jerawat Anda. Kalian pasti sudah banyak membaca dan mendengar ada banyak cara untuk mengatasi jerawat. Mulai dari perawatan dengan penanganan dokter atau pun salon, sampai pada perawatan alami yang dilakukan sendiri di rumah. Biasanya perawatan alami terbuat dari bahan seperti buah dan sayur. Cara penggunaannya pasti hanya dibuat masker atau dioleskan langsung ke wajah.

Ternyata selain perawatan dari buah dan sayur ada perawatan lain yang mudah dipraktekkan oleh anda. yakni perawatan terapi air. Karena dalam kandungan air bisa menangani perawatan mengatasi jerawat dari dalam dan luar tubuh. Dalam bukunya Herminia de Guzman Ladion mengatakan terapi air dikenal dengan nama Hydrotherapy, yang mana penanganannya untuk mengatasi jerawat mengutamakan bahan air diantaranya sebagai berikut.

Mengatasi Jerawat

Perbanyak minum air
Karena ini adalah terapi air, maka hal yang paling utama mengobatinya dari dalam dengan meminum air senyak minimal 2 liter perhari. Meminium air manfaatnya bukan hanya sebagai penyegar tenggorokan, tapi juga berguna bagi kulit sebagai oksigen pengencang dan penghalus. Melalui minum air juga ada manfaat lain, yakni sebagai detoksifikasi alami, yang mana bisa membuang racun dan bakteri di dalam tubuh. Dengan begitu bisa juga memperlancar pencernaan.

Kedua, cara yang selanjutnya adalah melakukan terapi penguapan. Jangan membayangkan terapi uang seakan di salon kecantikan, kita juga bisa melakukannya dengan cara sederhana. Yakni menggunakan handuk kecik yang direndam di air yang panas atau dingin. Kedua air ini memiliki manfaat yang berbeda. 

Air panas berguna untuk menghilangkan komedo agar mudah dikeluarkan. Selain memudahkan komedo untuk meluar dari pori-pori air panas atau hangat juga bisa melembabkan kulit, meregenerasi kulit, dan melancarkan perdaran darah.   

Air dingin berguna untuk menutup kembali kulit pori-pori yang sudah terbuka. Biasanya pengaplikasinnya dilakukan setelah terapi penguapan dengan air panas. Karena diyakini air dingin dapat memberikan kesegaran alami bagi kulit, dan meredakan infeksi akibat jerawat. Menggunakan terapi air dingin di pagi hari bisa melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi timbunan minyak berlebih pada wajah.

Demikian terapi air untuk mengatasi jerawat. Terapi air di atas bisa dicampur dengan kelopak bunga mawar atau lemon agar kesegaran tetap terasa, dan bisa merelaksasikan kulit yang lelah akibat beraktifitas. Tetap rutin mencuci muka, karena sejatinya penggunaan air bisa menghilangkan kotoran debu dan bakteri pada wajah.  Baca juga Manfaat sayur tomat.