Sunday, September 11, 2016

Cara Mengatasi Sakit Pinggang dan Apa Penyebabnya









Cara Mengatasi Sakit Pinggang dan Apa Penyebabnya
Cara Mengatasi Sakit Pinggang dan Apa Penyebabnya. Jika anda salah satu orang sering mengalami rasa tidak nyaman pada daerah pinggang yang tentu saja akan membuat efek buruk pada kegiatan atau tugas aktifitas yang harus selalu membutuhkan kondisi tubuh yang prima. Sakit yang dirasakan oleh pinggang lebih sering menyerang berbagai mcam susunan tulang belakang karena bagian tulang belakang tersusun dari beberapa ruas yang membentuk menjadi satu kesatuan fungsi sehingga terciptalah koordinasi dalam gerak yang kita gunakan dalam menjalankan aktifitas dan kegiatan harian.

Secara fungsi dan kegunaan, pinggang memiliki syaraf yang bisa menjalar ke sebuah rangsangan nyeri yang menyebabkan tarikan, robekan, dan tekanan pada beberapa bagian yang menyebabkan gejala sakit pinggang. Gejala tersebut akan mengakibatkan rasa nyeri dan kaku  pada bagian pinggang saat terbangun dari tidur dan akan terulang bertahun-tahun jika tidak ada perawatan. Secara sebab kebanyakan adalah karena adanya gangguan mekanik pada bagian struktur dan organ yang memiliki fungsi pergerakan tulang belakang yang disebabkan karena posisi tubuh yang membungkuk atau karena mengangkat benda berat. Untuk para wanita yang terbiasa dengan pemakaian high heels juga rentan terserang sakit pinggang. Langsung saja kita berikan solusi untuk masalah sakit pinggang anda yang harus ditangani dengan sesegera mungkin.


Mengatasi Sakit Pinggang

Latihan Olahraga
Salah satu penyebab yang sering dialami oleh penderita sakit pinggang adalah karena kurangnya gerak yang menjadikan otot-otot menjadi kaku. Karena itu, olahraga sangat dibutuhkan untuk mengatasi gejala sakit pinggang tersebut jika anda menginginkan lepas dari rasa sakit yang membuat seluruh kegiatan harus terhenti sejenak.  Olahraga disini berfungsi penuh dalam memperkuat bagian otot yang merenggang dan mendukung bagian tulang belakang tentunya dapat membantu mencegah terjadinya cedera yang terjadi saat berolahraga, berlari atau berenang. 

Menurunkan Berat Badan
Badan yang gemuk atau mungkin obesitas sangat mempengaruhi gejala sakit pinggang yang satu ini, karena tumpukan lemak yang bersarang dibagian perut akan menyulitkan anda untuk bergerak dan pinggang pun akan mendapatkan ekstra kekuatan untuk menopang tubuh anda lebih berat lagi. Dari situlah terjadi beberapa peregangan dan menyebabkan rasa sakit pada pinggang. Diet adalah cara alami jika anda ingin terhindar dari rasa sakit tersebut agar pinggang menahan beban badan yang seimbang.

Terkena Cedera
Jika dipastikan anda merasakan sakit di daerah pinggang karena cedera, segeralah kompres dengan air dingin atau air es sekitar 20 menit untuk meregangkan otot yang sakit. Biasanya sakit pinggang karena cedera ini dirasakan para pemain bola atau atlet akibat benturan dengan lawan atau kecelakaan dilapangan.

Terapi Pijat
Cara tradisional yang satu ini ternyata masih menjadi andalan untuk yang merasakan sakit pada bagian pinggang. Karena ketegangan otot dibagian tersebut akan memudar seiring dengan pijatan yang berfungsi memperbaikin sirkulasi bagian tersebut.

Mandi Air Hangat
Air hangat yang digunakan dalam proses membersihkan badan atau mandi dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan tenang. Selain itu, rasa sakit pada bagian pinggang anda secara perlahan akan mereda seiring dengan mengendurnya otot bagian belakang yang dibuat rileks serta darah yang mengalir akan lebih lancar dan nyeri punggung akan segera memudar.

Dan itulah cara mengatasi sakit pinggang dan solusinya untuk anda yang menginginkan rasa sakit yang mungkin sudah lama anda derita namun lebih sering anda biarkan begitu saja. Jika anda masih cuek dalam menangani rasa sakit tersebut, beberapa gejala yang lebih ekstrim akan dengan mudah anda dapatkan. Selamat mencoba, baca juga Cara meluruskan rambut keriting.