Sunday, September 11, 2016

Kenapa Jerawat Sulit Hilang? Hp Anda Jadi Penyebabnya









Kenapa Jerawat Sulit Hilang? Hp Anda Jadi Penyebabnya
Kenapa Jerawat Sulit Hilang? Hp Anda Jadi Penyebabnya. Meski cantik dikatakan relatif, namun jika kulit berjerawat dan tidak bersih juga akan mengurangi kepercayaan diri anda dalam bergaul bukan. Jika jerawat yang muncul sedikit dan bisa dihilangkan dengan kurang lebih 3 sampai 4 minggu mungkin tidak akan membuat pusing. Tapi kalau yang dirasakan jerawat muncul beramai-ramai dan sulit dihilangkan, tidak hanya kurang pede tapi juga bisa memicu stres, timbulnya stres ini akan mengganggu segala aktifitas anda. 

Banyak dikatakan penyebab jerawat adalah kotoran yang menumpuk di permukaan kulit. Atau bisa juga karena faktor makan. Namun pernah dengar kalau salah satu penyebab memicu jerawat adalah ponsel anda?

Ponsel atau yang biasa disebut handphone ini dianggap bisa memicu timbulnya jerawat menahun. Mengapa demikian. Karena benar saja adanya kotoran atau debu yang menempel di bagian badan handphone kita. Buktinya saja handphone anda pastinya diletakkan disembarang tepat yang tidak terjamin kebersihannya. Begitu pula saat anda memegangnya belum tentu juga saat anda pegang handphone tangan anda dalam keadaan bersih.

Lalu bagaimana cara penyebarannya. Ini terlihat dari fungsi handphone yang sebenarnya dimana sebagai alat komunikasi. Dan alat komunikasi ini tidak hanya diperuntukkan sebagai pengirim dan penerima pesan singkat, tapi juga digunakan pada saat menelpon atau menerima telpon dari orang lain. Saat menerima telpon tersebut, ketika handpone berdering dengan otomatis anda memegangnya untuk cepat menerima panggilan. sudah pasti handphone diletakkan didekat telinga dan wajah. Maka pada saat itulah kuman dan bakteri dari permukaan bagian handphone berpindah ke wajah kita. Sehingga memicu adanya jerawat yang menyebalkan di wajah.

Bagaimana cara mengatasinya yaitu dengan rutin membersihkan wajah tentunya. Selain wajah yang juga dibersihkan permukaan handphone juga harus sering-sering dibersihkan. Cara membersihkannya tidak perlu menggunakan air, nanti bisa mengalami kerusahan pada handphone. Cukup gunakan kain tipis atau tisu yang sudah diberi alkhohol. Karena bahan alkhohol ini memiliki kandungan yang bisa membunuh bakteri dan kuman.  Bersihkan seluruh bagian permukaan handphone, mulai dari layar, tombol keypad, dan bagian belakang yang dikatakan sangat rentan menimbun bakteri.

Solusi yang kedua yang sedikitnya bisa mengatasi atau menghindari penyebaran bakteri di wajah adalah melalui cara penggunaan earphone atau headset saat anda menelpon, atau mengeraskan volume handphone atau bisa dikatakan penggunaan loudspeaker dari perangkat telpon anda. Apalagi saat menelpon menghabiskn waktu lama, maka bakteri yang menempel pun akan semakin banyak. 

Semoga informasi terkait kenapa jerawat sulit hilang? Hp anda jadi penyebabnya bisa bermanfaat. Intinya kebersihan adalah nomor satu, jika tetap jaga kebersihan maka penyebaran jerawat pun bisa diantisipasi. Baca juga Penyebab badan sering terasa panas.