Sunday, September 11, 2016

Cara Mencerahkan Wajah dengan Masker Kunyit









Cara Mencerahkan Wajah dengan Masker Kunyit
Cara Mencerahkan Wajah dengan Masker Kunyit. Banyak bahan alami yang sering digunakan sebagai masker untuk menceahkan kulit, misalnya saja yang sering digunakan adalah buah bengkoang. Namun yang berbeda kali ini, adalah bahan alami yang digunakan untuk mencerahkan kulit dari salah satu bumbu dapur yakni kunyit. Kunyit biasa digunakan untuk obat tradisional, ramuan jamu dari bahan kunyit ditemukan bisa mengecilkan perut yang buncit. Kemudian penggunaan kunyit juga bisa sebagai pewarna alami untuk makanan, karena warna yang dihasilkan mencolok dan bisa menarik minat memakan makanan berbahan pewarna dari kunyit. 

Ternyata selain bermanfaat bagi kesehatan dan pewarna alami, kunyit juga bermanfaat dalam mencerahkan warna kulit. Ramuan ini telah digunakan oleh orang zaman dahulu sebelum adanya perawatan kimia dan cream-cream pemutih. Bagaimana cara kunyit bekerja mencerahkan kulit, mari simak informasi berikut ini.


Cara Mencerahkan Wajah

Dalam memaksimalkan fungsinya di dunia kecantikan kunyit sering dipadukan dengan bahan alami. yang pertama penggunaan kunyit dicampur jeruk nipis. Kedua bahan ini jika dipadukan akan khasiat menyamarkan noda bekas jerawat, mengencangkan dan mengecilkan pori-pori kulit wajah. Caranya campurkan kedua bahan tersebut yang mana kunyit bubuk dibubuhi perasan air jeruk nipis, aduk hingga rata, dan oleskan ke seluruh permukaan wajah. Pijat secara perlahan dan diamkan 30 menit, setelah mengering langsung dibilas bersih.

Kedua, perpaduan kunyit dengan susu atau madu, cara dengan menyampurkan kunyit dengan susu 50 ml atau dengan 1-2 sendok madu, aduk hingga mengental dan diamkan mengering selama 20-30 menit, kemudian wajah dicuci bersih.

Ketiga, campuran kunyit dengan tomat. Kombinasi ini tidak hanya dapat mencerahkan kulit, tapi juga meredam kandungan minyak berlebih pada wajah. Karena kulit yang menjadi kusam disebabkan adanya kulit wajah yang berminyak. Caranya buat campuran kunyit dan tomat seperti odol dan usap ke bagian wajah, diamkan 20 menit, lalu bilas bersih menggunakan air hangat. 

Keempat, campuran kunyit dengan air mawar. Jika menginginkan kulit wajah yang tidak hanya cerah tapi juga menyegarkan dan bisa terlihat awe muda. Maka pilihan kombinasi kedua bahan ini patut anda coba. Karena air mawar bisa menenangkan otot wajah yang lelah setelah beraktifitas. Manjakan selalu wajah anda dengan ramuan kunyit dan air mawar untuk menjaga tingkatan kestresan anda. 

Diketahui bahwa kunyit memiliki kandungan antioksidan yang dapat memberikan kefektifan yang luar biasa dalam mencerahkan kulit wajah. Yang mana bisa juga melawan paparan sinar matahari yang merubah warna kulit menjadi gelap. Inilah cara mencerahkan wajah dengan masker kunyit. Anda bisa memilih diantara penggabungan masker yang berasal dari kunyit sesuai dengan jenis kulit anda. Pastikan tetap rutin dalam menggunakannya. Baca juga Cara membuat muka bersih bersinar.