Sunday, September 11, 2016

Cara Menghilangkan Gatal Pada Selangkangan









Cara Menghilangkan Gatal Pada Selangkangan
Cara Menghilangkan Gatal Pada Selangkangan. Selangkangan adalah bagian dari tubuh yang luput dari perawatan rutin. Bagain ini juga penting dilakukan perawatan yang lebih agar terjaga kebersihan dan penampilannya. Memang daerah selangkangan adalah daerah yang tidak akan terlihat, meski tidak terlihat, yang terbaik untuk penampilan adalah bersih di dalam dan bersih di luar.

Pentingnya kebersihan selangkangan akan menghindarkan anda dari penyakit jamur yang menyebabkan selangkangan anda gatal. Kalau sudah gatal akan menjadi malu jika dilihat orang anda sedang menggaruk bagian selangkangan. Penyebab gatalnya selangkangan tidak lain karena daerah selangkangan mudah lembab. Keringat yang dikeluarkan tubuh menempel di pakaian yang ketat dan panas, sehingga terjadi gesekan kulit dengan pakaian yang kemudian membuat selangkangan gatal. Belum lagi adanya bakteri yang senang hidup ditempat lembab dan hangat.

Ada cara untuk mengobati  rasa gatal di selangkangan adalah dengan menggunakan obat anti jamur. Obat anti jamur ini biasanya berbentuk salep dapat diporoleh di apotek dengan rekomendasi dari dokter kulit. Dibantu juga dengan obat minum yang diberikan oleh dokter sebagai penghilang rasa gatal yang menjadi perawatan gatal selangkangan dari dalam tubuh. Obat anti jamur untuk dimunim biasanya bernama cerini (obat penghilang rasa gatal), griseofulvin atau ketokonazole (sejenis obat anti jamur) tablet. Namun karena menjadi obat yang dikonsumsi dan akan masuk ke dalam tubuh, untuk kemanannya maka disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter. 

Selain obat anti jamur yang berbentuk salep ada juga yang bentuknya seperti bedak. Kandungan bedak anti jamur ini terdapat asam salisilat yang dapat mendinginkan kulit, jadi kalau anda merasakan gatal, dengan pemakaian bedak anti jamur akan sedikitnya mereda. Dengan begitu bisa mengantisipasi anda mengaruk bagian selangkangan yang gatal. Lakukan perawat bedak anti jamur sampai rasa gatalnya hilang.  


Menghilangkan Gatal Selangkangan

Menjaga Kebersihan Bagian Sensitif Anda
Dengan cara mandi setiap selesai beraktifitas. Dan jangan buat daerah selangkangan lembab, caranya dengan keringkan bagian selangkangan dengan handuk yang juga kering. Cara mengeringkakannya tidak perlu dengan menggosok keras, cukup melakukan tepukan-tepukan ringan, karena jika menggosok dengan keras dan kasar akan membuat iritasi pada bagian selangkangan yang memiliki kulit lebih tipis dari bagian kulit lainnya.

Gunakan Pakaian atau Celana dengan Bahan Menyerap Keringat
Dan gunakan pula celana yang longgar, karena celana longgar bisa memberi ruang untuk kulit bisa bernafas dan tidak lembab karena keringat. Tapi jika anda terpaksa menggunakan pakai ketat dan tebal usahakan tidak dipakai selama 24 jam, ini buruk bagi kulit selangkangan yang gampang mengalami kelembapan. 

Rutin Mengganti Pakaian Dalam
Jika kebersihan daerah intim tidak diperhatikan maka akan memicu gatal di selangkangan paha anda. Apabila rasa gatal sedang mendera jangan sekali-kali menggaruk bagian yang gatal, karena akan menyebabkan kulit anda lecet dan iritasi. Sehingga kalau sudah lecet dan iritasi akan menyebabkan anda tidak nyaman, karena gesekan dari pakaian akan membuat lukanya lebih perih dan parah. Coba untuk tahan rasa gatalnya, jika tidak bisa cukup diusap perlahan saja, sampai rasa gatalnya hilang. Tidak menggaruk bagian yang gatal akan mempercepat proses penyembuhan. 

Demikian cara menghilangkan gatal pada selangkangan. Jika gatal sudah hilang perlu lakukan pencegahan-pencegahan diatas secara rutin, kalau perlu jadikan kebiasan yang baik untuk kebersihan dan kesehatan bagian sensitif anda. Jika gatal yang anda rasakan masih belum hilang selama lebih dari 1 minggu dianjurkan mengunjungi dokter untuk solusi pengobatan yang lebih lanjut.  Baca juga Dampak buruk dari mie instan.