Tuesday, September 13, 2016

Penyebab dan Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Berjerawat Mudah









Penyebab dan Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Berjerawat Mudah
Penyebab dan Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Berjerawat Mudah. Berminyak adan berjerawata adalah masalah kuli wajah yang paling sering alami. Karena kedua masalah ini sangan komplek dn berhubungan satu sama lain. Jadi saat anda berminyak berarti tidak lama lagi timbul jerawat, dan jika anda berjerawat sudah pasti anda juga berminyak wajahnya. Jadi untuk penangan kedua masalah ini harus diberikan secara seimbang. 

Sebelum kita sampai pada pembahasan bagaimana cara merawat kulit berminyak dan berjerawat, sebaiknya kita harus tahu terlebih dahulu faktor penyebab dari kulit yang bermasalah tersebut. ada beberapa faktor penyebab diantaranya. 


Penyebab Kulit Wajah Berjerawat

Tidak bersih membersihkan wajah
Biasanya dikarenakan malas, seperti setelah berpergian dan beraktifitas di luar ruangan, tidak buru-buru membersihkan muka. Padahal debu dan kotoran kendaraan masih menempel di kulit yang nantinya menimbulkan jerawat. Apalagi anda menggunakan kosmetik, adanya mengatakan penggunakan kosmetik tidak boleh dipakai 24 jam, karena akan menghambat proses wajah bernafas.

Kosmetik
Karena kosmetik yang tidak cocok yang menimbulkan jerawat biasanya jika orang yang berjerawat gunakan kosmetik khusus kulit yang sensitif dan berjerawat. 

Pola hidup yang tidak sehat
Bisa karena makanan, pola tidur yang tidak mencukupi dan terlalu sering mengalami stres. Ini juga yang memicu minyak yang berlebih dan jerawat yang membandel.

Hormon
Biasa dialami bagi wanita yang tengah mengalami haid atau pada masa kehamilan, karena hormon naik akan menyebabkan kadar minyak bertambah dan timbul bintik merah dan bernanah pada wajah.

Setelah keempat penyebab umumnya terjadi di masyarakat terutama bagi penderita kulit wajah berminyak berjerawat. Untuk itu diperlukan adanya solusi agar terhindar dari kedua masalah wajah tersebut, seperti ubah pola makan dan pola hidup, rutin berolahraga dan rutin membersihkan wajah jika sekiranya wajah anda sudah terkena debu yang begitu banyak. Minum air putih juga manjur mengikat lemak dan minyak pada tubuh dan mendorongnya keluar dari dalam tubuh.

Tapi selain solusi agar terhindar dari masalah kulit berminyak dan berjerawat, maka kini ada cara merawat kulit yang dengan penggunaan bahan-bahan alami yang dapat dibuat masker perawatan kulit dari luar.


Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat

Bubuk Kayu Manis dan Madu
Dua kombinasi bahan antara bubuk kayu manis dan madu mampu mebuat jerawat kabur dan kadar minyak dari wajah pun hilang. Cara pemakaiannya aduk rata kedua bahan tersebut, setelah rata oleskan ke seluruh permukaan wajah, diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat.  

Air Mawar
Dari wanginya mawar yang dapat merelaksasikan pikiran ternyata juga bisa menghilangkan jerawat dan mengurangi minyak pada wajah. Ada kandungan astrigent yang dipercaya mengurangi kandungan minyak. Bisa dipakai pada saat pagi hari untuk menygarkan wajah dan terbebas dari minyak.

Masker Tanah Liat
Pengunaan tanah liat sebagai obat jerawat memang belum terlalu dikenal, tapi khasiatnya tidak bisa diragukan lagi yang ternyata tanah liat bisa menyerap minyak berlebih. Cara pemakaiannya ambil tanah liat 1 sendok kemudian oles pada wajah diamkan 20 menit. Hindari pada bagian mata dan bibir, lalu bilas dengan air hangat untuk menutup kembali pori-pori wajah.

Mentimun
Kesegaran yang diberikan mentimun tidak hanya menghilangkan lingkar hitam di mata tapi juga bisa menyerap minyak dan sebagai anti peradangan pada jerawat, karena kandungan yang sama dengan air mawar. Bisa digunakan sebagai masker dengan cara dihaluskan bisa juga dipotong bulat-bulat kemudian langsung aplikasikan di wajah. Tunggu hasilnya setelah pemakaian rutin.

Makanan pun bisa menjadi penyebab timbulnya minyak dan jerawat pada kulit. Misalnya makanan gorengan dan makanan berlemak. Karena kedua bahan makanan ini disinyalir mampu menimbun banyak lemak dan minyak dalam tubuh dan wajah. Jadi usahakan hindari makanan berlemak, seperti jeroan daging, dan untuk gorengan usahakan mengolahan makanan yang anda konsumsi melalui proses perebusan bukan digoreng, untuk menimalisir kadar minyaknya. Itulah tadi paparan pengenai penyebab dan cara merawat kulit wajah berminyak dan berjerawat mudah. Baca juga Penyebab maag dan cara mengatasinya.