Tuesday, September 13, 2016

Makanan untuk Merawat Kesehatan Kulit Wajah









Makanan untuk Merawat Kesehatan Kulit Wajah
Makanan untuk Merawat Kesehatan Kulit Wajah. Wajah atau muka adalah bagian tubuh yang paling intens melakukan beragam perawatan. Agar terhindar dari masalah kulit wajah yang akan mengurangi penampilan. Beragam perawatan yang biasa dijalankan oleh para wanita untuk tetap terlihat cantik bisa dengan mengolesnya menggunakan kosmetik atau perawatan dari klinik kecantikan. Bahkan ada tidak jarang pula dilakukan serangkaian perawatan tradisional yang minim efek samping.

Memang perawatan yang seperti dijalankan oleh kebanyakan wanita tidak selamanya salah. Ada dua sisi yang bisa menguntungkan atau bahkan merugikan. Tapi sebaiknya untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang lebih sehat dan terlihat lebih cantik alami, maka diperlukan adanya perawatan dari dalam. Terkadang kita terfokus dengan perawatan pencegahan dari luar, padahal kenyataanya penyebab dari munculnya permasalahan di wajah bisa dikarena asupan makanan yang masuk ke tubuh kita, yang memberikan efek samping pada kulit menjadi bermasalah. Maka dari itu, kini akan kita bahas makanan apa saja yang dapat menyehatkan kulit wajah, sebagai berikut.


Merawat Kesehatan Kulit

Yogurt dan Susu
Jika anda mengharapakn kulit wajah yang cerah, kenyal dan sehat, anda bisa menggunakan kombinasi susu dan yogurt untuk sebagai masker atau diminum langsung. Karena kaya khasiat sebagai perbaikan pencernaan, jadi membuat kotoran yang dapat memicu masalah kulit bisa ikut terbantu mendorongnya keluar. Sehingga ada proses pembersihan lemak pada tubuh.  

Kacang-kacangan
Ada yang mengatakan kacang dapat memicu jerawat. Persepsi ini harus diubah, bukan kacang lah penyebab kulit berjerawat, tapi cara penyajiannyalah yang salah. Usahakan kacang tidak digoreng karena binyak untuk menggorenglah pemicu lemak dan berminyak yang kemudian timbul jerawat. Coba sajikan kcang-kacangan dengan cara direbus untuk menghindari konsumsi lemak berlebih. Dengan direbus kita akan mendapati manfaat dari vitamin E kacang yang baik untuk kulit. 

Teh Hijau
Selain mampu memberikan efek hilangnya dehidrasi dalam tubuh, ternyata teh hijau juga memiliki khasiat yang mampu menyehatkan kulit. Terutama bagi anda yang memiliki masalah bintik noda hitam akibat paparan sinar matahari, atau kulit anda yang kering bisa konsumsi teh hijau. Karena kandungan dari teh hijau ada yang namanya anti oksidan yang dapat melindungi wajah anda tersengat paparan sinar matahari berlebih. Dan juga teh hijau mampu melembabkan serta menunda penuaan dini pada kulit, termasuk kulit wajah.

Tomat
Selain dari jerik dan Lemon, vitamin C pun bisa didapat dari tomat. Karena senyawa lycopene dalam tomat bisa merangsang pembentukan kolagen dalam kulit agar terhindar dari keriput dan menberikan khasiat mencerahkan kulit.

Alpukat
Kandungan vitamin E dan asam lemak dari alpukat tidak membuat kulit anda menjadi lebih berminyak, tapi lebih kepada mengontrol dan memperbaiki permukaan wajah. Yang mana dapat menghilangkan flek hitam akibat jerawat yang sulit menghilang, kumudian juga bekas jerawat juga hilang, dan mencegah keriput dan kerutan hinggap diwajah. Maka, konsumsi alpukat mampu mengencangkan kulit secara alami

Ikan
Sama dengan teh hijau, namun kandungannya beda. Jika dalam teh hijau ada anti oksidan yang mampu melawan sinar ultraviolet, tapi jika di ikan ada asam lemak omega 3 yang akan menjadi pelindung wajah dari sinar ultraviolet. Apalagi yang dikonsumsi adalah ikan tuna dan ikan salmon ini akan memberikan efek inflamasi peradangan dari jerawat dan menghindari kriput di usia dini.  

Sebenarnya masih banyak lagi makanan yang baik untuk kesehatan kulit, tapi yang terpenting selalu jaga kebersihan tubuh terutama kulit wajah, karena inilah faktor utama agar kulit wajah sehat. Dengan mengonsumsi makanan untuk kesehatan kulit wajah ini, berarti anda melakukan perawatan dari dalam yang tidak hanya kulit wajah saja yang akan sehat tapi juga seluh bagian tubuh anda akan terhindar dari beragam penyakit. Pastikan konsumsi rutin agar hasil tetap maksimal dan mencegah timbulnya masalah-masalah pada kulit wajah, dan menghindari hormon yang negatif untuk kulit. Baca juga Manfaat buah pisang untuk kecantikan.