Tuesday, September 13, 2016

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah









Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah
Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah. Banyak orang yang sudah dipusingkan dengan munculnya jerawat. Sampai-sampai segala cara telah dilakukan. Mulai dari perawatan dokter sampai perawatan tradisonal belum juga ada titik penyelesaiannya. Kadang munculnya jerawat silih berganti, bekasnya saja belum bisa dihilangkan sudah ada lagi muncul jerawat baru yang sangat meresahkan. 

Jika anda mengalami hal tersebut coba pastikan penyebab anda berjerawat. Penyebab jerawat bisa bermacam-macam, ada karena pola hidup yang tidak sehat, makanan, hormon yang sedang naik, atau bahkan lingkungan yang menybabkan kita stres. Jika anda sudah tahu apa pennyebabnya maka coba selesaikan penyebab tersebut, seperti ubah pola makan dan pola hidup, hindari stres, jaga selalu kebersihan wajah. 

Dan bagi bekas jerawat ada cara yang harus dilakukan. Karena munculnya bekas jerawat adalah jerawat itu sendiri jadi faktor utama harus dihindari. Namun jika sudah terjadi bahwa kulit wajah mengalami bekas noda hitam maka ada cara alami yang diambil sebagai menghilang bekas jerawat.


Menghilangkan Bekas Jerawat

Madu dan Putih Telur
Kombinasi bahan alami berikut ini memang paling aman untuk wajah, apalgi yang memiliki wajah sensitif. Karena telur dan madu sifatnya dapat menyejukkan pada kulit, dan mengehentikan peradangan, juga mengencangkan kulit.

Bawang Putih
Ada zat anti bakteri yang bisa membunuh semua kuman di tubuh. Begitupun dengan jerawat atau bahkan bekas jerawat. Agar jerawat tidak muncul lagi bawang putih bisa digunakan sebagai pengobatan. Caranya ambil 1 siung bawang putih lalu bersihkan kulitnya dan cuci. Kemudian haluskan dan taruh di permukaan kulit wajah bekas jerawat. Diamkan 20 menit dan bilas. Apabila anda mendapati rasa sakit atau gatal teruskan saja karena ini efek pengobatan dari bawang putih yang sedang bekerja.

Kunyit
Kunyit tidaknya dapat menghaluskan dan mencegah penuaan dini, ternyata kunyit juga mampu menghilangkan noda hitam. Penggunaannya bisa gunakan bubuk kunyit yang diberi air sedikit lalu aduk rata seperti adonan masker. Kemudian oles dan diamkan hingga kering dan bilas dengan bersih.

Bengkoang
Buah yang menjadi terkenal dengan fungsinya memutihkan kulit ini sering dijadikan bahan utama dalam sabun atau body lotion. Dan masyarakat pun telalh memilih bahan alami ini sejak dulu sampai sekarang. Karena sudah terkenal khasiatnya maka kenapa tidak kita gunakan sebagai bahan untuk menyamarkan noda hitam pada wajah yang lambat laun warna hitam menghilang dan kulit menjadi lebih cerah.

Parutan Jagung
Dalam parutan jagung ada vitamin A dan vitamin C yang fungsinya memperbaiki kesehatan kulit yang bermasalah. cara pengaplikasian parutan jagung keatas wajah dengan menggunakan jagung yang masih muda kemudian dihaluskan mirip sebagai masker. Lalu oles merata pada wajah, diamkan lalu bilas. 

Ampas Teh Hitam
Jika anda minum teh pasti ampasnya akan anda buang. Namun kali ini coba jangan buang ampas teh anda, apalagi ampas teh hitam. Karena ampas ini mampu membatu menghilangkan bekas noda hitam di wajah. penggunaanya dilakukan secara berturut-turut selama 2-3 minggu. Dengan cara menaruh ampas teh hitam dipermukaan wajah lalu diamkan dan bilas setelah mengering.

Saat ini sudah banyak bahan-bahan yang perawatannya menggunakan bahan alami, tapi untuk mengetahui dan menjaga kemurnian dari bahan alami ini kita bisa membuatnya sendiri. Itulah cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan mudah. Lakukan salah satu dari bahan aami diatas untuk pemakaian yang teratur dan rutin. Meski waktu yang dibutuhkan terlampau lebih lama tapi dengan bahan-bahan alami akan meminimalisir efe samping dari penggunaan. Jangan juga malas atau tidak konsisten untuk hasil yang lebih maksimal. Baca juga Penyebab dan cara merawat kulit wajah berminyak dan berjerawat.