Sunday, September 11, 2016

Manfaat Sayur Tomat Untuk Kecantikan Wajah









Manfaat Sayur Tomat Untuk Kecantikan Wajah
Manfaat Sayur Tomat Untuk Kecantikan Wajah. Tomat ada mengkategorikan sebagai buah ada juga yeng mengkategorikannya sebagai sayuran. Penggolongan buah karena tomat memiliki daging yang punya rasa, dan juga biji antara buahnya. Dan bagi yang mengkategorikan sebagai sayur karena terkadang tomat dijadikan sebagai makanan lalapan khas sunda yang dimakan tanpa proses pemasakan. Meskipun pengkategoriannya beda tidak mengurangi manfaat yang terkandung di dalamnya. 

Selain bermanfaat untuk kesehatan dalam menyehatkan penglihatan, tomat juga bermanfaat dalam dunia kecantikan. Dikarenakan kandungan yang terdapat dalam tomat lebih banyak vitamin Cya, sehingga memberikan kesegaran bagi kesehatan wajah. Dapat digunakan sebagai masker dengan mengoleskan perasan air tomat ke permukaan wajah. Lalu apa saja manfaatnya untuk kecantikan, inilah informasinya.


Manfaat Sayur Tomat

Mencerahkan dan Memutihkan Wajah
Karena kandungan vitamin C nya inilah yang membuat kulit cerah dan putih saat menggunakan tomat sebagai masker alami anda. Agar hasilnya lebih maksimal campurkan omat dengan bahan alami lainnya seperti susu atau yogurt, selain bisa mencerahkan dan memutihkan juga memberi ketenangan bagi sel-sel kulit yang menegang.

Mengecilkan Pori-pori
Pori-pori besar biasanya terjadi efek jerawat yang meradang. Biasanya karena pori-pori membesar ini kotoran debu atau bekas kosmetik lebih mudah tertanam di wajah. Untuk memperkecil pori-pori wajah ini, tomat adalah penyembuhnya. 

Lebih Awet Muda
Menurut penelitian tomat dapat memperlambat penuaan sehingga memberikan efek awet muda bagi pemakainya. Karena ini disebabkan adanya kandungan oksigen pada tomat yang memberikan kekencangan pada kulit. 

Menghilangkan Jerawat dan Wajah Berminyak
Masalah kulit wajah diantaranya jerawat, muka berminyak, komedo, dan flek hitam bisa atasi dengan cara sedarhana dari tomat. Bisa digunakan langsung dari potongan tomat atau juga dibuat masker degan tamahan campura bahan lain seperti timun dan madu. Ramuan alami ini bisa digunakan secara rutin, sehingga minyak dan jerawat, serta komedo akan menghilang perlahan-lahan. 

Dapat Menghaluskan Wajah
Cantik tidak hanya putih dan bersih, tapi kulit yang halus juga diperlukan sebagai bentuk dari nilai plus sebuah penampilan. Tomat juga bisa menghaluskan, caranya mencampurkannya dengan madu hingga membentuk sebuah pasta yang kemudian dilumurkan ke seluruh tubuh, dan tidak lupa pula beritak pijatan sebagai relaksasi. 

Demikian manfaat sayur tomat untuk kecantikan wajah. Ternyata tomat tidak hanya sebagai bumbu pelengkap untuk membuat sambal saja, tapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Sehingga saat ini anda tidak perlu ragu lagi mengaplikasikan bahan alami yang satu ini kepda wajah anda, karena efek sampingnya tidak akan berbahaya dan juga mudah didapat dimana saja. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal, atau kalau perlu jadikan kebiasaan yang baik untuk wajah anda. Baca juga Penyebab orang ganguan jiwa.