Sunday, September 11, 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah









Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah
Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah. Jerawatan menjadi masalah utama dalam menurunkan penampilan menjadi tidak indah dan cantik. Jenis jerawat memang beragam ada jenis jerawat batu, jerawat biasa, komedo, dan jenis-jenis lainnya yang memerlukan perawatan yang juga berbeda.

Kebanyakan wanita menutupi masalah jerawat ini, biasanya dengan kosmetik, atau perawatan lainnya, seperti perawatan menggunakan alat medis kecantikan yang terdapat di perawatan salon kecantikan. Kemudian ada juga perawatan menggunakan cream jerawat dan obat anti jerawat yang diminum, yang katanya dibisa memberikan perawatan kecantikan dari dalam. 

Sebenarnya perawatan obat jerawat sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi, karena akan memberikan efek samping yang tidak baik bagi kesehatan, karena adanya bahan kimia yang bisa memberikan ketidakcocokan bagi tubuh. Sehingga reaksi tubuh pada bahan kimia ini, akan bersifat negatif pada kesehatan. Lebih baik jika ingin melakukan perawatan dari dalam gunakan bahan alami untuk meminimalisir efek negatif tersebut bagi tubuh.

Perawatan dari luar juga diharapkan dan dianjurkan bisa menggunakan bahan-bahan alami, karena akan aman bagi kulit wajah dengan jenis kulit yang sensitif. Namun sebelumnya anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab timbulnya jerawat. Pertama, jerawat muncul dari hormon seseorang sedang naik, seperti pada remaja yang masuk fase dewasa akan sering terkena jerawat, kemudian wanita yang akan menstruasi, atau wanita pada masa kehamilan mengakibatkan hormon menjadi naik dan jerawat ikut muncul. 

Penyebab selanjutnya adalah pemakaian kosmetik yang tidak cocok. Maka diharapkan anda bisa memilih kosmetik mana yang aman bagi jenis kulit anda, dan setelah memakai kosmetik diwajibkan lekas membersikan riasan wajah. Karena perpaduan kosmetik dan debu di luar ruangan yang tidak cepat dibersihkan akan terhambat di pori-pori dan menyebabkan jerawat. 

Setres juga bisa memicu timbulnya jerawat, karena saat stres ada peningkatan kadar endogen yang menimbulkan tumbuhnya komedo, dan jika tidak dibersihkan jerawat akan menyerang. Gaya hidup yang tidak sehat juga akan memicu jerawat, dimana tubuh tidak mengeluarkan racun penyebab bakteri jerawat, serta makanan yang tidak sehat pun mempengaruhi, tidak hanya penampilan yang akan terganggu kesehatan pun menjadi terganggu.

Penyebab terakhir adalah penyebab yang utama karena sering disepelekan. Yakni kebersihan wajah, tidak sering membersih wajah, kemudian tangan sering memegang wajah, apalagi dengan tangan lalu memencet jerawat, yang terjadi adalah infeksi pada jerawat dan bisa memberikan bekas noda hitam pada wajah. Secara tidak langsung tangan adalah sarang kuman dan bakteri, jadi hindari tangan dari wajah.

Setelah kita tahu jenis dan penyebab terjadinya jerawat, maka ada dua cara membasmi jerawat yang sesuai dan dibutuhkan bagi tubuh. Cara mengatasi dan mencegahnya pun menggunakan perawatan alami, yang bisa mengurangi dampak jerawat yang lebih parah lagi. Seperti dikatakan sebelumnya metode yang efektif dalam perawatan wajah agar efektif dilakukan dengan dua perawatan dari dalam dan perawatan dari luar.

Perawatan dari dalam mengatasi keluarnya bakteri pada jerawat. Bakteri ini menyangkut terkait apa saja yang kita makan. Dengan begitu ada beberapa makanan yang patut dihindari, yang mana bisa memicu pertumbuhan dan perkembangan jerawat. Makanan tersebut bersifat lemak jahat, yang biasanya berasal dari kacang-kacangan, gorengan dan makanan yang mengandung lemak berlebih. Maka solusinya adalah perbanyak minum air, karena air putih bisa mendetoksifikasi alami dari tubuh.   
Perawatan dari luar ini sudah banyak dibahas dalam aktikel-artikel lain, yakni menggunakan bahan yang berasal buah dan sayur yang memiliki kandungan vitamin C, yang berkhasiat mengobati dan menyembuhkan masalah jerawat. Seperti yang paling populer adalah madu, lemon, dan putih telor. Penggunaannya mudah dan praktis dibuat saja sebagai masker dan lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Itulah tadi paparan mengenai cara menghilangkan jerawat secara alami. yang terpenting tetap jaga kebesihan wajah anda secara teratur  kali sehari. Baca juga Cara cantik alami dan awet muda.