Sunday, September 11, 2016

Manfaat Masker Wortel Untuk Kecantikan Kulit









Manfaat Masker Wortel Untuk Kecantikan Kulit
Manfaat Masker Wortel Untuk Kecantikan Kulit. Wortel adalah makanan favorit bagi hewan lucu nan imut yakni kelinci. Begitu juga dengan manusia, wortel dikonsumsi sebagai sayuran pelengkap dari masakan sop. Manfaat wortel memang tidak bisa diragukan lagi. Untuk kesehatan wortel brmanfaat sebagai penyembuh bagi penyakit mata, keluhan mata seperti mata minus atau plus jika terapi wortel bisa sedikitnya meredam sakit minus yang lebih bertambah. Buktinya saja kelinci yang memakan wortel setiap hari penglihatannya menjadi tajam dan semakin tajam, juga bersinar.

Belum lagi manfaatnya bisa mencegh timbulnya bibit kanker, atau menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda, dan manfaat yang terakhir bisa memberikan kesuburan bagi pasangan suami istri yang ingin cepat memiliki buah hati. Itu tadi adalah berbagai manfaat di duniaa kesehatan.

Tidak hanya itu ternyata wortel juga bermanfaat di dunia kecantikan. Manfaatnya yakni mencegah penuaan jadi kulit tidak gampang keriput yang akan membuat anda terlihat tua sebelum waktunya. Manfaat selanjutnya adalah dapat menghaluskan, hingga kulit terlihat mulus dan putih cerah merona. 
Mengapa wortel bisa digunakan sebagai masker kecantikan. Karena kandungan betakarotein di dalamnya dapat menghasilkan vitamin A yang baik untuk kulit wajah. Tidak hanya memberikan asupan yang baik untuk penglihatan tapi juga memberikan asupan nutrisi untuk kulit yang isinya berasal dari vitamin A. Dengan begitu mengonsumsi wortel setiap hari akan membuat kulit tampak lebih bercahaya seperti mata kita. Selain mengonsumsinya secara langsung juga bisa digunakan sebagai masker. Yang mana masker yang dibuat tidaklah sulit. 

Cara membuat masker wortel, langkah-langkahnya sebagai berikut
  • Pertama, kupas kulit ari yang ada pada wortel. Karena wortel adalah buah yang tumbuh di tanah seperti umbi-umbian maka ini membuat wortel terlihat korot akibat tanah yang masih menempel. Cara membersihkannya tidak hanya bisa mencucinya dengan air saja, tapi perlu dikupas tipis bagian dagingnya agar terlihat lebih bersih saat dimasak.
      
  • Kemudian rebus wortel hingga empuk atau lunak, lalu tiriskan dan tumbuk dengan halus. Jika dipotong saja wortel tidak bisa digunakan sebagai masker. Jadi perlu dilumatkan hingga halus.
      
  • Setelah dilumatkan campurkan wortel dengan 4 setengah sendok makan madu dan aduk rata. Inilah bagian yang terpenting dari pembuatan masker. Yang mana perpaduan bahan alami ini harus diaduk dan dicampurkan hingga merata. Agar hasil dari penggunaan masker ini bisa maksimal untuk wajah anda.
      
  • Setelah dirasa merata oleskan ramuan tersebut ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 10 menit, atau setidaknya ramuan masker ini mengering pada wajah anda.
      
  • Setelah mengering, bilas dan cuci muka hingga bersih denan menggunakan air hangat atau air dingin. Mungkin sebaiknya air dingin yang digunakan untuk membilas muka, karena khasiat air dingin bisa memberikan kesegaran pada wajah. Sehingga wajah akan kembali fresh.
Ada cara yang lebih mudah dalam menggunakan wortel sebagai perawatan kulit wajah. Caranya dengan memarut wortel yang pastinya sudah dibersihkan. Kemudian parutan tersebut diperas,  hingga keluar air perasannya. Yang digunakan wajah adalah air perasan itu, tinggal dioleskan saja pada wajah sampai mengering, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.  

Mudah bukan membuat masker wortel. Dari artikel ini sehingga kita bisa tahu manfaat apa masker wortel untuk kecantikan wajah. Jadi jika anda tertarik untuk mencobanya sebagi alternatif lain sebagai perawatan kecantikan, maka kali ini masker wortel menjadi salah satu pilihannya. Silahkan mencoba. Tapi ingat harus rutin dalam pemakaiannya untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan anda.  Baca juga Rahasia wajah halus nabila syakieb.