Sunday, September 11, 2016

4 Cara Mengempeskan Jerawat









4 Cara Mengempeskan Jerawat
4 Cara Mengempeskan Jerawat. Jerawat adalah salah satu masalah di kulit yang paling dihindari. Bentuknya seperti menonjol pada pemukaan wajah, warnanya merah dan ada nanah di bagian tengahnya. Penyebab jerawat tidak lain karena kurangbersihnya kondisi wajah anda. Atau bisa juga karena hormon yang sedang meningkat saat wanita mengalami haid. Efek yang ditimbulkan adalah sakit dan gatal, namun anda tidak boleh memencet atau memegangnya secara sembarangan ini akan mengakibatkan jerawat yang tadinya satu bisa umbuh seribu. Jika sudah begitu stres dan pusing yang dirasakan pastinya. 

Jerawat yang tumbuh beramai-ramai akan sulit disembuhkan dan membutuhkan waktu yang lama. Tapi kali ini asumsi seperti itu tidak akan dirasakan lagi. Pasalnya saat ini ditemukan adanya cara alami yang juga mudah untuk membuat jerawat-jerawat ada kempes, diantaranya.


Cara Mengempeskan Jerawat

Madu
Rasa manis yang dihasilkan oleh madu ternyata memiliki khasiat yang beragam bagi kesehatan dan kecantikan. Madu biasanya dipadukan dengan bahan alami lainnya untuk hasil yang maksimal. Caranya oleskan saja madu bisa ke seluruh permukaan wajah atau oleskan sedikit pada permukaan jerawat saja. Diamkan semalaman, lalu bilas dipagi harinya. Asam amino dan anti biotik yang ada dalam kandungan madu bisa mempercepat penyembuhan, dan menghentikan perkembanganbiakan baktei khususnya pada jerawat. Kekentalan madu bisa menjadi spons yang dapat menyerap air dari bakteri dan menyerap minyak yang membuat kulit wajah kebelihan kandungan minyak.   

Minyak Kayu Putih
Relaksasi yang dihasilkan dari wanginya minyak kayu putih ini membuat jerawat yang meradang cepat kempes. Kandungan 100 persen minyak kayu putih ini akan meredakan gatal dan menghilangkan kemerahan akibat infeksi dari jertaw. Caranya mudah olesan saja minyak kayu putih ini pada permukaan jerawat yang menonjol. Kemudian gunakan kain tipis yang sudah dilumurin minyak kayu putih lalu letak pada jerawat dan tutup dengan plester. Ini berguna untuk membuat jerawat pada wajah kempes dalam satu malam.

Pasta Odol dan Obat Tetes Mata
Pasti kalau odol sudah ada yang tahu dapat mengempeskan jerawat dalam semalam. Karena ada rasa dingin seperti batu es yang akan membuat peradangan pada jerawat berhenti dan kempes. Tapi kali ini odol bisa dikombinasikan dengan bahan lain yakni obat tetes mata. Obat ini disinyalir mampu membunuh bakteri, seperti pada penggunaannya untuk mata. Obat tetes mata mampu menghilangkan rasa gatal dimata karena terkena debu. Begitu pun dengan penggunaannya pada jerawat, karena jerawat terjadi akibat bakteri yang menumpuk, maka dengan obat mata ini sdikitnya mampu menghilangkan rasa gatal dan bakteri pada jerawat. Cara penggunaannya tetskan obat mata ini pada permukaan jerawat lalu setelah sedikit mengering oleskan lagi odol di permukaannya. Kemudian tutup dengan kasa sampai saa pagi hari bersihkan muka hingga bersih.

Es Batu
Selain bisa mengempeskan jerawat, es batu juga bisa meredam kemerahan yang ditimbulkan akibat tumbuhya jerawat. Karena sensasi dingin dari es batu ini bisa menutup kembali pori-pori yang terbuka akibat jerawat. Terapi ini juga dilakukan secara rutin akan meredakan peradangan yang disebabkan dari iritasi jerawat.  

Itulah tadi 4 cara mengempeskan jerawat secara cepat, alami, dan tanpa efek samping. Semga bermanfaat. Pastikan tetap pilih asupan makanan yang bergizi untuk tubuh dan kesehatan wajah. Kalau perlu anda hindari makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat. Baca juga Cara menghilangkan gatal pada selangkangan.