Tuesday, September 13, 2016

Manfaat Mandi Malam bagi Kesehatan









Manfaat Mandi Malam bagi Kesehatan
Manfaat Mandi Malam bagi Kesehatan. Beberapa orang menghindari mandi diwaktu malam karena beberapa gejala seperti penyakit rematik yang memang sudah menjadi wacana umum akan timbulnya beberapa dampak negatif karena mandi malam. Namun, dengan kegiatan dan aktifitas harian yang padat akan membuat orang terutama para pekerja untuk menghilangkan kotoran ditubuh jika mandi dimalam hari selalu menjadi acuan laranagan. Belum lagi terbentur dengan jalanan yang padat yang mengharuskan kita sampai dirumah pada malam hari.

Jika dalam keadaan kotor, debu, keringat yang menempel di dalam tubuh tidak segera dibersihkan akan menjadikan seseorang mudah terjaring penyakit termasuk penyakit kulit. Apakah anda harus memaksakan diri untuk tidak mandi saat malam dan membiarkan kotoran mengendap ditubuh hingga pagi hari? Solusi terbaik adalah dengan menyiapkan air hangat untuk dijadikan bahan mandi malam anda. Karena secara kondisi dan waktu pada malam akan membuat anda lebih bersemangat jika mandi menggunakan air hangat. 


Manfaat Mandi Malam

Badan Lebih Segar
Setelah melakukan aktifitas dan kegiatan yang menumpuk di siang hari, mandi malam menjadi salah satu aktifitas yang membuat tubuh anda menjadi lebih segar. Mandi malam terutama dengan air hangat akan membuat tubuh lebih rileks dan melonggarkan otot-otot yang tegang dan fikiran terasa bebas dari kepenatan. Pemilihan air hangat disini akan membuat anda terlepas dari gejala masuk angin. 

Rileksasi Otot Tubuh
Siraman air hangat saat mandi malam membuat tubuh menjadi lebih rileks dan otot yang sebelumnya menegang akan mengendur melalui siraman siraman air hangat yang membasuh tubuh. Jangan takut untuk menggunakan air hangat, jika anda belum terbiasa dengan air tersebut cobalah terlebih dahulu suhu yang cukup untuk tubuh anda.

Menghangatkan Tubuh
Kondisi cuaca malam yang dingin dan penuh dengan angin yang kencang membuat anda kembali ke rumah dengan kondisi yang dingin. Jika sudah seperti ini, anda diharuskan untuk mempersiapkan air hangat untuk mandi malam bukan menarik selimut dan tertidur. Mandi malam dengan air hangat akan membuat kondisi tubuh lebih hangat dan nyaman. Setelah proses mandi pun badan akan terasa segar.

Melancarkan Peredaran Darah
Air hangat berfungsi baik untuk menghangatkan tubuh dan melancarkan peredaran darah. Otot menjadi rileks dan ketenangan di tubuh dan fikiran akan terjaga. Jika anda memiliki fasilitas merendam, cobalah untuk merendam tubuh anda dengan air hangat ditambah dengan aroma terami yang menenangkan akan membuat sensai mandi malam anda akan lebih maksimal dan ketenangan fikiran pun akan di dapatkan. 

Terhindar Dari Penyakit Kulit
Setelah melakukan aktifitas harian yang padat dengan tugas yang menumpuk baik di dalam dandiluar ruangan akan membuat bakteri dan kotoran karena keringat mudah menempel dikulit. Saat anda pulang dengan waktu yang sudah malam, apakah anda tidak mau melpaskan semua yang menempel dikulit anda tersebut? Jamur yang menempel dikulit akibat kotoran, debu dan polusi harus segera dibersihkan dengan mandi malam agar terhindar dari penyakit kulit. 

Menurunkan Tekanan Darah
Untuk yang memiliki tekanan darah tinggi biasanya lebih banyak mengeluarkan keringat dari dalam tubuh. Dan mandi malam dapat menurunkan tekanan darah anda yang meninggi karena rasa tenang dan nyaman yang dirasakan akan membuat tekanan darah meredup secara perlahan.

Jadi itulah beberpa manfaat mandi malam bagi kesehatan tubuh, satu hal yang harus sangat diperhatikan dengan proses kegiatan mandi malam adalah dengan menggunakan air hangat agar tidak membuat tubuh anda menggigil dan mengahiri proses mandi malam tanpa mempertimbangkan kebersihan. Baca juga Makanan memutihkan kulit.