Tuesday, September 13, 2016

Manfaat Telur Ayam bagi Kesehatan









Manfaat Telur Ayam bagi Kesehatan
Manfaat Telur Ayam bagi Kesehatan. Secara gambaran kehidupan pada sekarang, telur menjadi salah satu bahan makanan pokok bagi manusia karena pengolahan yang mudah dan mendapatkannya pun bisa dimana saja. Memang, secara kualitas dan penyimpanan tidak diperbolehkan terlalu lama dan harus digunakan dengan keadaan yang segar. Si bulat oval ini memang memiliki rasa dimana seluruh level usia tidak akan menolaknya dan penggunaanya pun sangat beragam. Dikonsumsi untuk teman makan, membuat kue, bahan aneka masakan bahkan untuk kecantikan dan meningkatkan stamina tubuh.

Selain telur ayam, dipasaran banyak sekali jenis telur yang mungkin secara rasa memiliki kesamaan. Seperti telur bebek, telur burung puyuh dan tentunya telur ayam. Namun, telur ayam lah yang menjadi bahan pokok manusia dalam mengolahnya menjadi makanan.  Selain cara masak yang simple terutama untuk dijaman yang serba sibuk dan macet, pasti lebih memanfaatkan masakan yang mudah namun memiliki gizi yang cukup. Inilah gizi yang terkandung dalam telur ayam. 99% kandungan energi 162 kkal, protein 12.8 kg, lemak 11.5 gr, karbohidrat 0.7 gr, kalsium 54 mg, vitamin B1 0,1 mg dan vitamin C 0 mg. Banyak bukan? Dari kandungan gizi tersebut memiliki banyak manfaat telur ayam untuk kesehatan seperti berikut. 


Manfaat Telur Ayam

Membantu Perkembangan Otak
Sumber vitamin B Kompleks dan juga choline yang terbukti dikenal baik untuk meningkatkan sistem syaraf. bagian telur disini adalah bagian kuning yang ada di dalamnya, ternyata bisa juga membantu perkembangan janin dalam kandungan yang dapat dikonsumsi ibu hamil.

Memicu Rasa Bahagia
Ternyata makanan pun dapat membuat rasa bahagia timbul, kandungan choline dalam kuning telur di sebutkan bahwa saat kandungan tersebut di makan dan dicerna oleh tubuh maka choline tersebut akan merubah zat yang membantu produksi hormon bahagia. Hormon tersebut adalah serotonin, dopamin dan norephinephrine.

Kesehatan Mata
Agar penglihatan dan kualitas mata menjadi sehat. Bisa dengan menggunakan telur dalam menemani santap anda. Kandungan kuning telur yang berupa karotenoid sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa karotenoid ini merupakan salah satu pigmen yang berwarna kuning pada bagian kuning telur ayam. Dan khasiat tersebut dapat mengurangi resiko katarak dengan efektif. 

Menghilangkan Jerawat
Jika dilihat dari nama nya saja, jerawat sudah memberikan pengaruh banyak dalam kehidupan anda. Selain merusak penampilan, ternyata jerawat pun akan meninggalkan noda yang akan bertahan lama dikulit kita. Gunakan putih telur disini untuk merawatnya, hanya gunakan putihnya saja, lalu balurkan ke wajah hingga merata dan tidak lupa untuk ditunggu beberapa saat hingga seluruh nutrisi teresap dan dibersihkan. Putih telur disini berguna dalam mengencangkan, memutihkan dan melembutkan kulit.

Menjaga Berat Badan Tetap Sehat
Dianjurkan dengan sangat jika anda sedang melakukan program diet untuk mengganti makan pagi anda dengan rebusan telur ayam. Karena, setelah diketahui sumber terbaik dari telur berupa protein tinggi dan asam amino essensial bagi tubuh. Telur ayam dapat mengontrol dengan baik penyerapan kalori dan mengelola berat badan anda. Sebaiknya anda menyiapkan telur ayam untuk masa diet anda dengan efektif.

Selain nikmat ternyata manfaat telur ayam bagi kesehatan pun sangat banyak dan dapat dijadikan asupan yang nikmat, mudah diolah dan di dapat. Untuk yang hidup mandiri dan sibuk dengan aktifitas harian, bisa dengan mudah mengkonsumsi telur sebagai makanan pokok anda.  Baca juga Rasa cabut gigi ke dokter.