Tuesday, September 13, 2016

Cara Mengatasi Wajah Terlihat Kusam









Cara Mengatasi Wajah Terlihat Kusam. Kusam adalah salah satu masalah kulit wajah yang paling sering dihindari. Pasalnya akan membuat kulit wajah tidak cerah dan terlihat dekil seperti tidak mandi. Sehingga berdampak besar pada penampilan. Kusan biasanya terjadi karena wajah memproduksi minyak berlebih, yang mengakibatkan wajah mengkilap dan kusam. Karena dihindari sekali maka kita harus melakukan perawatan untuk kembali mencerahkan kulit wajah tentunya.

Namun sebelum kita mengtahui cara mengatasi, merawat dan menghilangkan kusam diwajah sebaiknya kita mengetahui dulu cara antisipasi agar kulit wajah tidak kusam. Sebelum anda terjangkit dan terkena kulit kusam maka perlu lakukan beberapa treatmen yang menjadikannya sebagai kebiasaan baik menghindari kulit kusam. 


Cara Mengatasi Wajah Kusam

Pola Makan
Karena sudah dijelaskan bahwasannya kusam terjadi karena kandungan minyak pada wajah yang berlebih maka hindari asupan makanan yang mengandung lemak jenuh, seperi makanan junk food dan gorengan. 

Kurangi Begadang
Efek bedagang pun bisa membuat kulit memproduksi minyak berlebih. Ditambah lagi jika anda begadang akan menimbulkan stres pemicu wajah berjerawat. Jika wajah anda ingin terlihat bercahaya dan segar maka tidurlah dengan waktu yang baik dan berkualitas sekitar 6 sampai 8 jam tidu per hari. Inilah mengapa begadangan tidak diperbolehkan, karena begadang juga akan membuat wajah anda lesu dan tidak bersemangat serta membuat wajah semakin kusam.

Rajin bersihkan wajah
Minimal 2 kali dalam sehari lakukan membersihkan wajah untuk mengangkat kotoran, minyak, dan sel kulit mati. Apalagi bagi anda yang memiliki aktifitas di luar ruangan yang rentan dengan debu dan asap kendaraan. 

Jadi jika kebiasaan baik sudah diterapkan untuk mengatasinya bisa lakukan dengan cara yang alami. Karena dari bahan alami akan meminimalkan efek samping yang lebih berbahaya pada kulit. Apa sajakah bahan alami tersebut.

Pisang
Tidak hanya buah bengkoang saja yang bisa mencerahkan wajah. Kandungan vitamin dan mineral dalam pisang pun mampu mencerahkan kulit, jadi cocok sebagai pengganti bengkoang sebagai perawatan bagi wajah kusam. Bisa diaplikasikan sebagai masker dengan dikombinasikan bersama susu. Juga bisa dimakan langsung untuk perawatan yang bersal dari dalam tubuh.

Tomat
Dalam tomat ada kandungan anti oksidan yang mampu mencerahkan wajah serta mengobati timbulnya jerawat. Cara penggunaannya tomat bisa dijadikan masker dengan melumatkannya atau menghancurkannya. Kemudian tempelkan ke wajah dan daimkan dari 10 sampai 15 menit lalu bilas bersih menggunakan air. Atau bisa juga dikonsumsi langsung, dan bisa juga digunakan cara praktis dengan membelah dua saja bagian tomat kemudian gosok ke wajah. 

Es Batu
Bahan ini bisa mengurangi dan menyerap minyak dari wajah anda, serta mengurangi peradangan bagi kulit yang berjerawat. Caranya pun mudah untuk digunakan tinggal tempelkan dan gosok perlahan ke wajah anda. Lakukan teratur untuk hasil yang lebih maksimal dan cepat, sampai kusam di wajah hilang.

Zaitun
Minyak zaitun punya kandungan vitamin E dan anti oksidan yang mampu menangkal oksidasi yang merusak sel kulit. Meski kandungannya minyak tapi tidak akan membuat kulit lebih berminyak, karena kandungan minyaknya adalah minyak tak jenuh yang berkhasiat juga untuk meregenerasi kulit. Penggunaanya bisa langsung dioleskan saja pada wajah, lakukan teratur untuk hasil yang maksimal.

Itulah tadi cara mengatasi wajah terlihat kusam. Untuk cara praktis anda bisa gunakan pelembab wajah yang mana fungsinya bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari, dan debu, serta asap kendaraan. Tapi perlu diingat penggunaan pelembab pun harus yang memiliki komposisi dengan banyak nutrisi bagi kulit dan juga cocok dengan jenis kulit anda. Setelah itu bersihkan segala make up termasuk pelembab jika ingin tidur. Baca juga Cara menghilangkan bau ketiak.