Tuesday, September 13, 2016

Makanan untuk Memutihkan Kulit









Makanan untuk Memutihkan Kulit
Makanan untuk Memutihkan Kulit. Banyak wanita yang berpresepsi bahwa dengan kulit putih maka akan mendapatkan kualitas kecantikan yang sempurna. Dari situlah muncul berbagai macam produk instan yang meng-iming-imingkan kulit yang putih dengan sekejap tanpa perjuangan yang banyak. Namun, tau kah anda bagaimana produk tersebut akan menghancurkan kulit anda hingga anda merasakan sesal karena kulit wajah yang berangsur memburuk dimasa lansia.

Kulit putih menjadi idaman setiap wanita yang konon akan memudahkan dalam menampilkan riasan dan pakaian yang bermacam-macam. Sedangkan kulit yang putih pun harus dibarengi nutrisi dan vitamin yang banyak seperti vitamin C, A, E dan juga zat besi yang dibutuhkan kulit. Jadi, bukan hanya sekedar putih yang mementingkat kualitas kulit luar saja, kebutuhan asupan dengan kandungan baik yang dibutuhkan kulit seperti yang disebutkan diatas menjadi warisan utama kelak kualitas kulit kita akan menjadi seperti apa. Inilah makanan untuk memutihkan kulit


Makanan Memutihkan Kulit

Alpukat
Vitamin dalam alpukat cukup banyak dalam menutrisi kulit anda, dengan vitamin A, C dan E ditambah dengan kandungan zat besi yang sangat baik untuk membantu memutihkan kulit. Selain enak disantap, alpukat pun bisa dijadikan lulur dengan cara dihaluskan atau diblender lalu campurkan 1 sendok makan perasan jeruk nipis dan balurkan rata ke kulit tubuh selama 15 menit. Setelah beres, bilas dengan air bersih. 

Putih Telur
Dalam putih telur terkandung lutein dan zeanxanthin yaitu zat yang berguna dalam melindungi kulit dari gangguan sinar matahari. Selain itu dapat menjaga kelembaban pada kulit dan memutihkan secara alami. 

Tomat
Dalam kandungan tomat terdapat  lycopene yang bermanfaat dalam melawan efek buruk dalam serangan sinar ultraviolet dan juga dapat merangsang kolagen. Jadi dengan mengkonsumsi tomat saja anda sudah mendapatkan kulit yang kencang. Selain itu, tomat pun mengandung banyak vitamin C yang sekaligus bermanfaat sebagai pemutih kulit alami. Sudah banyak loh produk pemutih kulit yang memakai bahan dasar tomat ini.

Apel
Untuk buah apel, kandungan antioksidan dan quercetinnya santa baik dalam melindungi kulit dibawah sinar matahari lamgsung serta mencegah kerusakannya yang bisa berakibat fatal hingga resiko kanker kulit. Dengan mengkonsumsi nya secara rutin anda akan mendapatkan manfaatnya. 

Strawberry
Buah manis asam ini ternyata memiliki kandungan vitamin C yang membantu keluarnya serat kolagen yang berhasiat dalam membuat kulit menjadi sangat lembut dan stabil. Silahkan konsumsi buah ini hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Soya atau Kacang Kedelai
Selain baik untuk kesehatan, kacang kedelai ternyata sangat baik untuk kecantikan terutama pada perbaikan sel kulit wajah yang terserang kerutan dan garis halus. Dengan kacang kedelai wajah akan terasa cerah. Anda dapat mengkonsumsi kacang kedelai dalam olahan seperti tahu, tempe, susu dan jangan lupa untuk mengkonsumsinya secara konsisten. 

Pepaya
Jika anda pergi untuk membeli buah potong atau ke penjualan buah, sisakan belanjaan anda untuk membeli pepaya. Kandungan enzim papin dalam pepaya hijau ternyata dapat memutihkan kulit. Bisa dengan langsung mengkonsumsinya atau dengan dijadikan masker wajah alami. 

Wortel
Wortel mengandung beberapa kebaikan vitamin seperti vitamin C dan karoten. Selain itu, wortel bisa dikonsumsi dengan berbagai versi seperti di jus dan di soup. Selain nikmat wortel pun dapat membuat kulit cerah dan bersih.

Ternyata makanan untuk memutihkan kulit itu sangat beragam dan baik dikonsumsi bukan hanya untuk memutihkan saja, jika diteliti lagi, bahan-bahan alami tersebut sangat baik pula untuk kesehatan. Jadi, buatlah jadwal makanan dengan bahan – bahan diatas agar kulit menjadi putih dan cerah. Baca juga Manfaat telur ayam bagi kesehatan.