Sunday, September 11, 2016

Kenali Jenis Komedo dan Cara Mengatasinya









Kenali Jenis Komedo dan Cara Mengatasinya
Kenali Jenis Komedo dan Cara Mengatasinya. Coba lihat dan raba bagian hidup anda. Apakah ada titik-titik hitamnya, jika ada itu berarti di permukaan wajah anda terdapat komedo. Komedo adalah malasah lain dari wajah yang membuat penampilan tidak prima. Selain membuat penampilan menjadi bermasalah ada juga dalam memicu timbulnya jerawat. Karena dari komedo bisa membuat penyumbatan minyak dan kotoran. Area komedo biasanya terletak di hidung, dagu, dan jidat. 

Lalu bagaimana cara mengatasinya. Namun sebelum itu, kita harus kenali jenis komedo apa yang ada di wajah kita. Setelah diketahui jenis komedo ada dua blackhead dan whitehead. Jenis ini sudah dilihat dari arti dalam bahas inggris yang artinya komedo yang hitam dan putih. Blackhead biasanya terlihat adanya bintik hitam, dan untuk whitehead adanya bintik-bintik putih jika yang putih terkadang sulit untuk terdeteksi, jadi harus ada cara untuk menghilangkannya. Karena sifatnya membandel bisa lakukan perawatan facial dari dokter atau menggunakan bahn-bahan alami seperti madu dan tomat.  

Untuk mengatasi komedo yang blackhead, memang mudah rajinlah membersihkan wajah dengan pencuci muka yang mengandung scrub, pijat perlahan pada bagian-bagian permukaan wajah terdapat komedo. Kemudian bilas dengan air dingin agar pori-pori kulit kembali menutup. 

Untuk jenis whitehead komedo cara mengatasinya bisa menggunakan tomat sebagai bahan alami, dan rajin mencuci muka. Penggunaan susu juga bisa menghilangkan komedo jenis ini. Ada cara facial yang alami, dengan menggunakan uapan air garam. Caranya gunakan siapkan kain handuk kecil, sediakan air panas dengan campuran garam. Kemudia handuk direndam dalam air uapan, lalu taruh dipermukaan wajah maksimal 5 menit. Ini bisa membuat pori-pori membuka, setelah membuka ambil komedo dengan kapas. Jika komedo sudah terangkat tidak lupa menutup kembali pori-pori dengan air dingin. Agar kotoran dan minyak tidak mudah menempel di pori-pori.  

Mudah bukan cara mengenali jenis komedo dan cara mengatasinya. Penggunaan sticker penghilang komedo yang dijual di swalayan biasanya tidak bisa menghilangkan komedo sampai akar, ini sifatnya sementara hanya bisa menghilangkan komeda pada batas permukaan saja. Coba cara yang dijabarkan diatas, sehingga bisa melihat hasil setelah rutin dijalan. Intinya untuk perawaan komedo yang alami bisa dilakukan dengan rajin membersihkan muka setelah beraktifitas, dan dianjurkan makan buah-buahan setiap hari untuk menghambat penyebaran komedo di permukaan wajah. Ubah mulai dari sekarang dengan pola hidup yang sehat. Baca juga Perawatan kulit wajah secara alami.