Sunday, September 11, 2016

Cara Menebalkan Rambut yang Tipis









Cara Menebalkan Rambut yang Tipis
Cara Menebalkan Rambut yang Tipis. Rambut yang bervolume alias tebal menjadi dambaan setiap wanita, karena akan terlihat lebih indah dan mudah diberi gaya sesuai keinginan. Namun masalahnya ada sebagian wanita yag tidak merasakan keindahan rambut. Jenis masalah mereka adalah memiliki rambut yang tipis dan juga kusam. Masalah rambut tipis bisa membuat tidak percaya diri, karena akan terlihat lepek kala berkeringat atau rambut dalam keadaan basah. Dan juga kulit kepala akan terihat tidak indah kala memiliki rambut tipis. 

Namun untuk menanggulangi masalah tersebut ada beberapa solusi dalam menebalkan rambut yang tipis. Solusi yang diambil tidak menggunakan bahan kimia seperti jenis shampoo atau condisioner yang dijual di pasar-pasar. Caranya yakni menggunakan bahan-bahan alami yang ampuh menebalkan rambut tanpa efek samping, diantaranya yakni.


Cara Menebalkan Rambut

Lidah Buaya
Gel dalam lidah buaya memang mampu mempertebal volume rambut. Cara dengan menggosok gel lidah buaya secara menyeluruh, dan diamkan selama 1 jam, bilas hingga bersih.

Kemiri
Dapat membuat rambut sehat dan lebat. Caranya rebus kemiri dan tiriskan, air saat direbus kemiri akan menyeluarkan minyak, minyak itulah yang bisa dipakai agar volume rambut bertambah.
  
Santan Kelapa
Dalam pemakaian santan kelapa, pilih air santan yang lebih kental. Oleskan pada rambut secara rutin, maka cara ini akan cepat ampuh.  

Putih Telur
Telah diketahui bahwa putih telur memiliki khasiat melembabkan kulit, begitu juga jika diaplikasikan pada rambut akan melembabkan dan mempertebal rambut. Caranya olehskan putih telur secara merata, biarkan 1-2 jam, lalu bilas sampai bersih. 

Teh Hijau
Teh yang tidak hanya digunakan wanita sebagai minuman yang berkasiat menurunkan badan, ternyata juga memiliki manfaat lain yakni mampu mempertebal rambut anda, dan mencegah kerontokan yang menyebabkan rambut anda tipis.

Madu
Berkhasiat menyuburkan rambut, jadi jika anda punya masalah kerontokan madu bisa menjadi solusi terbaik. Aplikasikan madu langsung ke kulit kelapa menyeluruh, diamkan 10-15 menit. Kemudian bersihkan rambut menggunakan shampoo, untuk hasil maksimal gunakan seminggu sekali.
  
Seledri
Jika ingin menggunakan seledri sebaiknya gunakan tangkai seledri bukan daunnya. Caranya haluskan tangkai seledri, lalu gosokkan ke rambut, diamkan dan tutup kepala dengan kain selama 1 jam. Lalu bersihkan.  

Dari bahan-bahan alami diatas maka kita mengetahui cara menebalkan rambut yang tipis. Namun yang mesti jadi perhatian adalah rambut tipis dikarenakan kurangnya kandungan vitamin A dan nutrisi. Maka dari itu selain penggunaan shampoo yang sesuai dengan kebutuhan anda, lengkapi juga nutrisi yang mengandung protein dan vitamin B komplek, serta vitamin A. Karena tidak hanya kulit dan tubuh saja yang memerlukan nutrisi, rambut pun butuh agar tetap tumbuh dan sehat. Baca juga Tips kulit halus dengan luluran beras.