Sunday, September 11, 2016

Cara Melakukan Push Up yang Baik serta Manfaatnya









Cara Melakukan Push Up yang Baik serta Manfaatnya
Cara Melakukan Push Up yang Baik serta Manfaatnya. Push up adalah jenis olahraga yang paling baik untuk anda yang tidak memiliki waktu olahraga di luar ruangan. Karena push up bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, serta tidak dipungut biaya apapun. Syarakatnya harus ada benda datar yang mampu menopang tubuh untuk tubuh bersandar. Seperti lantai, dan dinding. 

Sebelumnya dari keunggulan-keunggulan yang dipaparkan diatas, maka push up pun tidak luput dari beragam manfaat. Tapu sebelum membahas pada manfaat dari push up, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu teknis dan cara melakukan push up yang baik dan benar agar yang manfaatnya pun bisa dirasakan dalam tubuh. Untuk itu mari kita simak tata aturan dan cara melakukan push up yang baik dan benar.


Cara Melakukan Push Up

Push up Dinding
Karena mengahadapnya ke dinding maka ini dinamakan push up dinding. Caranya letakkan tubuh anda menghadap ke dinding, kemudian tempelkan tangan anda ke dinding dan postur tubuh berada pada posisi agak menyondong atau agak miring. Setelah itu lalkukan gerak yang mana tubuh anda atau bagian muka anda mendekati tangan yang menempel pada dinding. Tapi ingat tanpa menggeser posisi kaki anda. Tekuk pula lengan anda sampai wajah menempel ke tangan. hal ini bisa dilakukan berkali-kali untuk hasil yang maksimal. Jenis push up dinding adalah push up yang paling cocok bagi anda yang baru akan memulai melakukan push up.

Push up Lutut
Dilakukan di atas lantai yang mana lutut anda sedkit ditekuk tapi poster tangan nda lurus. Cara proses melakukan push up jenis ini dengan lutut jadi penopang. Kemudian wajah sampai badan digenjot mendekati telapak tangan anda dan dasar lantai. Yang otomatis akan mebuat lengan anda tertekut membentuk sudut 90 derajat. Kemudian naikkan badan, jengot lagi kebawah dan seterusnya lakukan berulang kali

Push up Sempurna
Push up sempurna ini dilakukan bagi anda yng sudah alhi melakukan push up. Dimana yang menjadi tumpuan adalah ujung jari kaki anda yang lurus kemudian tangan ditempelkan ke dasar lantai dan dibedirikan. Proses melakukanpush upnya sama seperti yang dilakuakn kedua jenis puas lainnya. Yakni mengenjot badan ke arah tangan yang menekuk 90 derajat dan berdiri dengan tangan diluruskan kembali. Begitu seterusnya sampai hitungan anda mencapai pada hitungan yang anda rasa kuat untuk melakukan push up.

Dari teknik alias tata cara melakukan push up dengan benar maka tadi juga sudah dibahas, bahwasannya push up memiliki beberapa manfaat yang akan diberikan oleh tubuh. Sebagai garis besar manfaat tubuh melakukan push up adalah tubuh menjadi segar dan bugar. Dengan segar dan bugar otomatis tubuh akan sehat. Namun untuk manfaat khususnya bisa yang bisa anda rasakan adalah.


Manfaat Push Up

  1. Mengencangkan Otot
    Bagi anda yang ingin memiliki otot yang ada di tubuh melakukan push adalah cara yang pas. Apalagi jika otot yang kencang akan membentuk tubuh menjadi kekar. Biasanya bagian otot yang akan mengencang adalah otot lengan, otor perut dan otot dada.
      
  2. Membakar Kalori
    Push up juga tidak hanya cocok membentuk tubuh anda menjadi memiliki otot tapi juga baik bagi seseorang yang sedang melakukan program diet. Pasalnya dari push up bisa membakar lemak dan kalori dalam tubuh. Kalori dan lemak yang menyusut dalam tubuh bisa memberikan efek tubuh yang lebih langsing dan ideal.
      
  3. Sebagai Penunjang Penampilan
    Karena manfaatnya mampu membentuk otot dan membakar kalori maka, dengan push up kepercayaan diri anda akan tubuh yang ideal ada didepan mata. Yang mana dengan otot yang terbentuk tubuh anda pun akan mempunya six pack, kemudian kalori di tabah tubuh pun berkurang maka ini yang mampu memperindah bentuk tubuh. 
Demikian jenis dan manfaat dari cara melakukan push up yang benar agar manfaatnya bisa terasa. Lakukan secara rutin dan jaga asupan makanan untuk hasil maksimal. Baca juga Cara agar rambut terlihat lebih indah.