Sunday, September 11, 2016

Cara Agar Rambut Terlihat Lebih Indah









Cara Agar Rambut Terlihat Lebih Indah
Cara Agar Rambut Terlihat Lebih Indah. Perawatan rambut salon memang seketika akan mebuat rambut anda indah, seperti artis. Namun terkadang pemakaian bahan kimia dalam perawatan salon membuat mahkota kita mengalami banyak kerusakan. Yang biasnya sering diderita dari permasalahan rambut adalah kerontohan dan rambut patah. 

Untuk menangani dan mencegah agar rambut anda tidak dalam kondisi yang lebih memprihatinkan coba lakukan beberapa treatment yang akan dibahas berikut ini.


Cara Rambut Terlihat Indah

Hindari Pengering Rambut
Hairdryer adalah alat pengering rambut yang biasa digunakan setelah anda berkeramas, padahal nyatanya hairdryer bisa merusak rambut anda karena afek panas yang ditimbulkan. Oleh karena itu hindari pemakaian hairdryer, biarkan rambut anda kering dengan alami.

Hindari Kondisioner
Jika dalam iklan kondisoner bisa memberikan kelembutan seketika pada rambut ini memang tidak selamanya salah. Tapi sebaiknya dihindari menggunakan kondisoner, karena kondisoner yang dipakai tidak tepat dan benar akan membuat masalah baru pada rambut. Misalnya seperti pemakaian kondisioner dari bahan kimia yang berbahaya bisa memicu kerapuhan dan bercabang pada rambut. Dan pemakaian kondisioner haruslah diaplikasikan pada ujung rambut saja, jangan sampai pada akar dan pangkal rambut, karena ini bisa memberikan efek lengket dan berminyak pada rambut.

Rajin Menyisir Rambut
Menyisir rambut gunanya bisa membantu proses tumbuh kembalinya rambut anda yang rontok. Apalagi setelah anda melakukan keramas ini wajib untuk melakukan aktifitas menyisir pada rambut untuk menghindari kekusutan pada rambut. Karena jika sudah mengalami kusut akan mudah rambut terserang rapuh dan patah. Jika pada saat anda menyisir akan ada banyak rambut yang rontok maka sudah dipastikan rambut anda tidak dalam kondisi yang prima dan sehat. Segeralah lakukan perawatan dengan bahan-bahan alami untuk memperkuat rambut anda.

Mengonsumsi Nutrisi Rambut
Rambut juga perlu adanya nutrisi untuk mencegah permasalahan-permasalahan yang terjadi pada rambut. Agar tetap kuat dan sehat dibutuhkan protein dan kalsium, serta  zat besi dari akar rambut sampai ujung rambut. Nutrisi protein dapat diperoleh dari makanan yang berasal dari telur, khususnya kuning telur, dan daging merah. Dan untuk kandungan kalsium dan zat besi dari bahan susu. Sediakan bahan-bahan alam ini di dalam menu hidangan anda sehari-hari.  

Sering Lakukan Pijatan di Kepala
Pemijatan pada bagian kepala saat keramas bisa memberikan akar rambut meregenerasi dengan alami. Ditambah lagi mampu menghilangkan stres, karena adan yang mengatakan kalau rambut anda rontok bisa disebabkan karena anda sedang mengalami stres. Pijatan yang merelaksasikan ini mampu membuat pertumbuhan rambuh menjadi lebih indah dan alami.

Mengurangi Perwarnaan Rambut
Pewarnaan pada rambut yang biasa digunakan adalah terbuat dari bahan kimi yang kalau dilakukan terlalus sering juga akan membuat rambut rusak, kering dan masalah rambut lainnya yang jauh dari kata indah. Lebih baik gunakan pewarnaan rambut yang berasal dari bahn-bahan alami, seperti ubi ungu, lemon dan masih banyak lagi bahan=bahan yang bisa memberikan warna melekat alami dari sayur dan buah.

Potong Rambut Secara Berkala
Memotong rambut secara berkala bisa memberikan kesegaran bagi anda dengan gaya model yang bagus dan terbaru, sehingga tidak monoton bentuk rambut anda. Begitu juga dengan potong rambut bisa membuat rambut lebih bisa meregenerasi menjadi lebih indah. Karena biasanya walaupun kita menggunakan shampoo terkadang setelah lama tidak dipotong rambut akan mudah bercabang dan rusak. Oleh karena itu potong rambut secara berkala, meski yang dipotong bagian yang bercabang dan sedikit.

Itulah tadi penjabara mengenai cara agar rambut terlihat lebih indah. Selalu perhatikan kebersihan rambut dengan membersihkannya 1 kali dalam 2 hari. Mencuci rambut pun ada tata caranya yang mana tidak boleh sering-sering atau dilakukan setiap hari. Karena ini akan mengurangi minyak yang pada rambut yang sejatinya bisa melembabkan rambut. Kalau sampai minyak dalam rambut hilang akan mengakibatkan rambut menjadi kering dan mudah patah. Baca juga Cara mengatasi mimisan dan apa saja penyebabnya.