Sunday, September 11, 2016

8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Alami









8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Alami
8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat dan Alami. Ada keluhan dari sebagian wanita yang menyatakan lebih pusing menghilangkan noda flek hitam bekas jerawat ketimbang menghilangkan jerawatnya itu sendiri. Saat ini banyak produk yang memasarkan keunggulan-keunggulan yang dapat menghilangkan noda hitam di wajah. Padahal cara cepat biasanya belum tentu efektif dan cocok untuk kulit kita. Memang mungkin ada perawatan penghilang noda hitam bekas jerawat yang ampuh dan cepat tapi harganya bisa selangit. 

Harga mahal dan kualitas kecocokan dari bahan-bahan kimia inilah yang dipertanyakan, dan dipertimbangankan oleh sebagian wanita. Bahan-bahan dari alam yang khasiatnya dapat menghilangkan noda hitam pun sudah banyak dijelaskan di beberapa artikel dalam blog yang dapat dicari di paman google, mungkin semua bisa terpampang nyata. Namun permsalahannya bahan-bahan alami ini dapat dikatakan tidak bisa cepat, lelet bagai siput. Padahal sebenarnya tingkat kecepatan bisa kita atur sendiri bagaimana kita bisa lebih rutin mengaplikasikan perawatan dengan bahan alami pada wajah. Berikut bahan yang bisa menghilangkan noda flek hitam di wajah.


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Penggunaan Teh Hijau dan Es Batu
Caranya bisa diseduh teh hijau lalu bekukan di dalam lemari pendingin. Setelah membeku taruh pada luka infeksi jerawat. Diamkan sejenak sampai kulit terasa mati atau terasa kebekuan dari kulit. Lakukan terai ini setiap hari untuk hasil yang lebih cepat. Ternyata kandungan yang tersimpan dalam teh hijau memiliki sifat anti inflamasi, artinya dapat memberikan efek penyembuh pada kulit. Dan batu es dapat membuat nota hitam akibat bekas jerawat lambat laun akan memudar, dan dapat meredakan peradangan pada jerawat.  

Mentimun
Jenis sayuran ini khasiat yang kita tahu adalah dapat menyegarkan kulit, jadi apabila ada infeksi maka jika timun diparut lalu ditempelkan ke wajah akan memberi efek kesembuhan pada luka tersebut. Karena timun ini mengadung vitamin A dan C serta magnesium yang akan memberikan efek positif pada kulit. 

Lidah Buaya
Bahan alami yang satu ini adalah bahan yang sangat efektif yang berkhasiat menyembuhkan segala macam luka terutama luka infeksi akibat jerawat. Bagian tanaman lidah buaya yang dipakai pun adalah bagian dagingnya yang menghasilkan gel. Langkah-langkahnya gel lidah buaya diletakkan pada wajah dan ratakan, diamkan selama 30 menit. Awal pemakaian yang dirasa akan terasa nyeri dan perih, namun itu wajar berarti ada proses penyerapan penyembuhan pada luka. Tidak lupa dibilas dengan air hingga bersih. 

Tomat
Vitamin A dan C dalam tomat dapat mencerahkan kulit wajah secara alami, sehingga membuat kulit menjadi sehat. Penggunaan tomat sangat mudah peras saja buah tomat, kemudian air perasan tersebut dioleskan pada wajah, diamkan lalu bersihkan. 

Jeruk Nipis
Adanya kandungan asam alpha hidroksi alami (AHA) yang terkenal di dunia kecantikan dapat meremajakan kulit, dan memudarkan bintik hitam. Penggunaan jeruk nipis sama dengan tomat. Unuk hasil maksimal bisa campurkan dengan madu untuk meningkatkan penyembuhan.

Membuat Scrub Gula
Pernah mendengar scrub gula. Bahan utamanya adalah gula yang mana kandungan asam glikolat dan AHA mampu mengangkat sel kulit mati yang membuat noda hitam sulit menghilang. Caranya dengan menggosok wajah menggunakan gula murni, namun yang harus diperhatikan adalah cara menggosoknya tidak boleh terlalu keras nanti akan membuat kulit ari terbuka. Diamkan selama 15 menit, kemudian cuci muka hingga bersih. Efek scrub gula ini sama seperti pelling dalam perawatan salon.

Minyak Zaitun
Karena bahannya yang lembut, maka tidak hanya mejadi penghilang bekas jerawat tapi juga melembabkan kulit agar tetap sehat. 

Kunyit
Telah diakui sebagai terapi yang cocok untuk kulit asia dalam mencegahkan dan memutihkan kulit, serta meratakan warna kulit, begitu juga dengan bekas jerawat yang efektif dapat dihilangkan.

Itulah 8 cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan alami. Diusahakan jika ada jerawat yang tumbuh di permukaan wajah segera basmi saja, agar tidak meninggalkan iritasi dan bekas noda hitam yang hilangnya bisa membutuhkan waktu yang lama. Penggunaan salah satu dari bahan alami diatas bisa dilakukan secara teratur untuk hasil yang diinginkan, yang sedikitnya bisa lebih cepat. Baca juga Cara mengatasi sakit pinggang.