Sunday, September 11, 2016

Cara Cepat Menghilangkan Cacar dengan Mudah









Cara Cepat Menghilangkan Cacar dengan Mudah
Cara Cepat Menghilangkan Cacar dengan Mudah. Cacar adalah penyakit yang menurut mitos akan diderita oleh semua orang. Tapi itu nyata tidak bisa dibuktikan dalam dunia medis. Cara biasanya menyerang tubuh anda yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Bentuk cacar yang muncul di bagian tertentu dalam tubuh atau seluruh tubuh adalah bintik-bintik merah yang nantinya akan membesar dan timbul permukaan yang menonjol yang diadalamnya terdapat air nanah.

Penyebab cacar terjadi karena adanya virus yang menembus sistem daya tubuh anda yang sedang lemah. Nama virus tersebut adalah virus viricella zoster. Selain dari timbulnya bintik-bintik merak dikulit tubuh dan wajah, ada gejala lain yang diderita oleh penderita cacar. Gejala pertama tubuh akan merasakan lemas yang tidak tertahankan, seperti tubuh tidak memiliki semangat dan energi untuk beraktifitas, ini juga berdampak pada pusing kepala, pensendian anda menjadi pegal-pegal. Kemudian timbul panas dan demam disekujur tubuh. Namun demam yang dirasakan tidaklah lama hanya membutuhkan waktu 2 sampai 3 hari, setelah demam turun barulah timbul bintik-bintik marah. Tapi awal dari bintik-bintik merah yang berisikan cairan itu membesar di permukaan kulit anda muncul permukaan kulit yang merah-merah seperti bentuk pulau, yang kemudian lambat laun muncul bintik berisi cairan air dan nanah. Yang dirasakan dari bintik-bintik yang mucul adalah rasa gatal. Tapi anda jangan coba menggaruknya, karena akan memberikan bekas bila cacar yang anda alami mulai kempes. Kempesnya cacar ternyata memberikan efek negatif seperti meninggalkan bekas.

Bekas cacar inilah yang mengakhawatirkan jika tidak segera diobati. Lalu bagaimana cara menghilangkan cacar pada tubuh dan wajah. Mari simak penjelasannya tentang cara menghilangkan cacar dengan cara alami berkiut ini.


Cara Menghilangkan Cacar

Bawang Putih
Dalam bawang putih ada senyawa yang mampu menjadi infalami terhadap peradangan. Sehingga mengurangi peradangan dari infeksi khususnya infeksi karena virus di permukaan kulit. Caranya bisa bubuhkan langsung bawang putih pada cacar yang telah mengering, karena dengan bawang putih bisa menjadikan regeranasi kulit yang rusak.

Mengkudu
Buah yang memiliki rasa pahit ini juga bisa menghilangkan cacar dengan cepat dan mudah. Caranya dilakukan dengan membuat jus mengkudu sebagai pengobatan herbal yang anda lakukan dari dalam. Minumnya 2 sampai 3 kali dalah sehari, dan intinya anda harus tahan akan rasa pahit dari mengkudu jika anda ingin cepat sembuh.

Kacang Hijau
Dari kacang hijau cara pengobatannya dengan merendam kacang hijau 5 sampai 10 menit sampai merekah. Kemudian dihaluskan seperti bubuk bedak lalu taburkan ke bagian permukaan kulit yang memiliki bekas cacar. Lakukan rutin 2 kali sehari, sampai cacar anda menghilang.

Air Kacang Polong
Proses penyembuhannya untuk dijadikan obat minimal sama dengan proses kacang hijau. Tapi yang digunakan bukan kacangnya tapi airnya, dimana kacang polong dirubus hingga 10 menit lalu airnya didinginkan dan basuh merata pada permukaan kulit. Ini bisa mengurangi iritasi dari cacar.

Jagung Muda
Jika cacar anda meninggalkan bekas, maka ramuan jagung muda bisa menghilangkan bekas cacar tersebut. caranya dengan membuatnya sebagai masker, jagung muda diparut dan dihaluskan, kemudian dioles merata ke permukaan bekas cacar. Diamkan 10 sampai 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. 

Selain obat-obat alami yang bisa anda jadikan masker untuk menyembuhan ada juga cara yang mampu menjadi obat agar cacar tidak lama berada ditubuh anda. Caranya yakni dengan rajin mengganti baju anda, jangan sekali-kali menggaruk cacar karena jika digaruk cairan dalam nanah akan keluar dan menetes ke permukaan kulit lainnya, dan menimbulkan bintik cacar yang baru. Untuk mengurangi rasa gatal dan panas dari cacar anda bisa menggunakan terapi air kelapa, seperti meminum air kepala muda rutin sampai menyembuhan, atau dengan basuh permukaan kulit yang terkena cacar dengan air kepala. Ini akan memberi efek tubuh yang lebih segar. Penggunaan bedak atau lotion anti cacar juga diperlukan untuk mengurangi rasa gatal. Itulah tadi cara cepat menghilangkan cacar dengan mudah. Baca juga Cara menghilangkan jerawat secara alami.