Sunday, September 11, 2016

5 Cara Menghaluskan Rambut Kering dan Kasar









5 Cara Menghaluskan Rambut Kering dan Kasar
5 Cara Menghaluskan Rambut Kering dan Kasar. Siapa yang tidak ingin memiliki rambut yang panjang lurus dan bercahaya. Belum lagi ada sensasi kelembuhan saat menyentuh helai per helai rambut anda. Apalagi rambut menjadi mahkotanya wanita yang patut dijaga keindahannya. Jadi sangat disayangkan pewaratan rambut anda bisa memicu terjadinya masalah rambut seperti, berketombe, patah, rapuh dan bercabang. Karena banyak perawatan rambut yang tidak mengedepankan kesehatan bagi rambut.  

Masalah rambut yang satu ini adalah masalah yang cukup banyak didera oleh wanita, yakni kering dan kasar. Ini disebabkan adanya perawatan rambut yang salah, serta memakaian alat listrik seperti alat catok dan hairdryer yang bisa merusak keindahan mahkota anda. Pemanasan yang dihasilkan daripada alat-alat perawatan rambut tersebut akan membuat permukaan rambut menjadi kasar, dan kering seperti ujung rambut menjadi patah dan bercabang. 

Jika sudah begini, yang dilakukan adalah perawatan dengan bahan alami. Karena akan sia-sia jika penanganan yang digunakan menggunakan bahan kimia lagi, ini akan memperparah kondisi rambut. Nah, kali ini akan dipaparkan bahan alami apa sajakah yang bisa mengobati rambut yang kering dan kasar menemukan kembali kelembapannya.


Cara Menghaluskan Rambut

  1. Pisang
    Diperkaya dengan vitamin C yang mampu merawat rambut dari kerusakan. Dan zak aktifnya sangat efektif tidak hanya melembutkan tapi juga menghilangkan masalah lain dari rambut anda, seperti ketombe dan bercabang. penggunaannya sangat mudah yakni dengan melumatkan pisang sampai halus kedian taruh dipermukaan rambut dan jadikan masker rambut secara rutin. Setelah itu diamkan hingga 15 menit, dan bilas dengan air sampai bersih.
      
  2. Lidah Buaya
    Ekstrak lida buaya memang telah dikenal sebagai bahan yang sering sekali diformulasikan di banyak merk shampoo untuk perawatan rambut yang rusak. Cara lidah buaya ini bekerja dari daging yang menghasilkan gel yang dapat menjaga keindahan dan kesehatan rambut ataupun kulit. Penggunaannya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada seluruh permukaan rambut yang rusak, bisa kombinasikan dengan madu untuk hasil yang maksimal. Tidak lupa beri pijatan perlahan agar gel dapat meresap ke akar rambut dan menciptakan relasasi anda sendiri, kemudian diamkan hingga 10 menit. Lalu bilas dengan shampoo yang cocok untuk kesehatan rambut dan kulit kepala sampai bersih.  
      
  3. Alpukat
    Di dunia kecantikan alpukat memang dikenal dapat kelembabkan kulit. Karena vitamin dalam alpukat bisa memenuhi kebutuhan nutrisi. Sehingga rambut anda akan terhindar dari kering dan kasar. Cara penggunaanya sangat mudah tinggal lumatkan alpukat yang sudah matang jadikan sebagaimasker rambut dengan mengoleskannya ke permukaan rambut dari pangkal sampai ujung rambut, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan bersih.
      
  4. Minyak Zaitun/ Minyak Kelapa
    Vitamin E dalam minyak zaitun dan minyak kelapa itu sama, dapat melembutkan helai rambut anda. Bahkan dapat juga sebagai pelindung rambut dari paparan sinar matahari. Karena biasanya matahari juga penunjang terjadinya rambut yang kering dan kasar.  
      
  5. Kemiri
    Pengambilan ekstrak kemiri adalah dengan menumbuk sampai keluar minyak dari kemiri tersebut. Dari minyak inilah yang digunakan untuk mengobati kerusakan rambut yang lebih parah lagi. Sehingga khasiat yang dirasakan dapat membua rambut lebih sehat alami dengan kelembutan dan cahaya yang menawan.
Demikian 5 cara menghaluskan rambut Kering dan Kasar. Masalah rambut ini jangan disepelekan karena rambut yang tidak sehat bisa mengurangi keindahan rambut anda. Karena sejatinya nutrisi dari bahan kimia akan berbeda khasiat dan hasilnya dengan bahan-bahan yang terbuat dari alami, yang sari patinya tetap terjaga.  Kecantikan dan keindahan rambut harus berimbang lurus dengan kesehatan rambut anda. Semoga infomasi ini bisa bermanfaat. Baca juga Macam-macam penyakit pada peredaran darah.