Sunday, September 11, 2016

Perawatan Kulit Wajah Secara Alami Sesuai Jenis Kulit









Perawatan Kulit Wajah Secara Alami Sesuai Jenis Kulit
Perawatan Kulit Wajah Secara Alami Sesuai Jenis Kulit. Menjadi cantik memang adalah dambaan setiap wanita. Persepektifnya cantik itu memiliki kulit yang putih, bersih, dan tanpa jerawat. Yang menjadi masalah cantik bagi sebagian wanita tidak bisa dirasakan karena masalah-masalah wajah yang dialami. Ada yang mengatakan setiap masalah pasti ada solusinya.

Begitu pun dengan masalah kulit wajah, pasti ada perawatannya. Kebanyakan perawatan yang ditempuh pun dengan cara instan alias perawatan salon. Padahal jika ingin lebih alami bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk permasalah wajah ini. Apa saja, mari simak penjelasan perawatan wajah sesuai dengan permasalahannya.


Perawatan Kulit Wajah

Perawatan Kulit Kering
Ciri-ciri kulit kering biasanya, kulit wajah menjadi banyak mengelupas, dan pecah-pecah. Ini karena kulit hilang kelembapannya. Penggunaan bahan alami yang bisa diaplikasikan di wajah diantaranya minyak zaitun, alpukat, madu dan lidah buah. Caranya tinggal oleskan saja bahan-bahan alami pada permukaan wajah, untuk buah alpukat bisa dilumatkan terlebih dahulu, lalu jadikan masker. 

Perawatan Kulit Berminyak
Jika ada jenis wajah yang kering kebalikan ada juga jenis yang berminyak. Permasalahan kulit berminyak adalah wajah akan terlihat kusam dan tidak bercahaya. Ini disebabkan ada kelenjar minyak yang berlebih. Sebagai penanganannya bisa menggunakan masker alami dari bahan bengkoang harus dilakukan rutin dalam seminggu. Kemudian perasan jeruk nipis juga bisa mengurangi kadar minyak dan mencerahkan wajah. 

Perawatan Kulit Berjerawat
Jerawat adalah masalah yang paling di hindari. Karena jerawat satu bisa tumbuh seribu dan terkadang membuat penderitannya menjadi kurang percaya diri. Dan penanganannya dianggap yang paling terlama karena meninggalkan noda hitam yang membandel. Bahan alami yang bisa digunakan adalah air perasan lemon, karena lemon bisa mengempeskan jerawat dan menghilangkan nodanya. Bagi kulit berjerawat hindari mencuci muka dengan bahan yang berscrub karena akan memicu jerawat.  

Perawatan Kulit Sensitif
Kulit sensitif adalah masalah kulit yang paling parah, jika sudah terpapar sinar matahari kulit bisa memerah seperti alergi makanan. Penanganannya bisa mengunakan timur yang sifatnya bisa menyegarkan kulit. Karena salah satu penyebabnya bisa jadi makanan maka hindari makanan yang bisa menyebabkan alergi seperti seafood atau makanan berlemak. 

Perawatan Kulit Normal
Jika ada yang mengatakan kulit normal tidak butuh perawat, ini salah. Meski normal tapi perawatan tetap diperlukan. Namun mungkin tidak seintensif kulit yang bermasalah. Perawatan rutin tetap dilakukan agar tetap bersih dan bercahaya. 

Inilah beberapa perawatan wajah secara alami sesuai jenis kulit yang bisa coba dipraktekkan. Namun dalam perawatannya dibutuhkan kesabaran dan ketekunan karena perawatan alami tidak bisa instan. Intinya  yang harus diingatkan adalah tetap teratur dan rutin menjaga kebersihan wajah anda setelah beraktifitas diluar. Baca juga Cara mengencangkan kulit wajah.