Sunday, September 11, 2016

Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Semangat dan Bugar









Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Semangat dan Bugar
Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Semangat dan Bugar. Menjadi bersemangat dan bugar adalah kondisi tubuh yang paling menyenangkan. Dimana tubuh bisa lebih optimal dalam mengerjakan tugas dan pekerjaan. Namun sayangnya saat kita sedang dalam kondisi yang optimal, terkadang dari diri kitanya sendirilah yang sengaja menjalankan hidup yang tidak sehat. Seperti makan yang tidak sehat, tidur tidak cukup, dan terlalu sering stres. Untuk menjaga agar tubuh selalu sehat, semangat dan bugar kita harus melakukan beberapa treatmen berikut ini.


Menjaga Kesehatan Tubuh

Konsumsi Air Putih
Air putih tidak hanya berfungsi menghilangkan dahaga dan terhindar dari dehidrasi. Tapi air minum bisa minjadi pembunuh kuman dan bakteri di dalam tubuh secara alami. Juga membatu proses kerja organ tubuh seperti jantung, pau-paru, dan sistem pencernaan bekerja optimal tidak terlalu berat. Jika organ-organ tersebut sudah bekerja dengan keras itu artinya ada masalah yang serius yang dialami tubuh, dan perlu adanya tindakan pengobatan. Usahakan minum air minimal 8 gelas perhari, biasanyakan juga minum air putih sebelum dan setelah tidur.

Olahraga Rutin
Tubuh yang tidak bergerak akan menimbulkan banyak penyakit, seperti peredaran darah tidak lancar, tangan atau kaki sering terkena kram atau kesemutan. Untuk mengantisipasi masalah tersebut yakni dengan bergerak. Cara bergerak yang paling efektif bagi tubuh adalah dengan olahraga. Saat ini banyak jenis olahraga yang ringan mudah dilakukan dan murah untuk soal biaya. Seperti ada jalan santai, berlari, senam, dan push up, bagi anda yang memiliki sepeda, daripada sepeda dibiarkan berada di gudang coba untuk memakainya kembali untuk olahraga, pastilah akan lebih bermanfaat untuk tubuh dalam menyegarkan dan menyehatkan. Lakukan rutin dan jadikan kebiasaan yang positif.

Istirahat yang Cukup
Jika anda mengalami semangat anda berkurang itu tandanya anda harus mengistirahatkan tubuh anda dari aktifitas. Caranya yakni dengan tidur yang cukup di malam hari antara 6 sampai 8 jam perhari. Bagi anda yang memiliki waktu luang di siang hari juga bisa sempatkan tidur di siang hari. Karena khasiatnya pun sama seperti tidur di malam hari. Salah satu manfaatnya tubuh menjadi lebih segar dan daya konsentrasi meningkat.

Konsumsi Makanan yang Bernutrisi
Selain pola hidup yang harus diubah pola makan juga harus diubah. Jangan terlalu sering mengonsumsi makanan yang sifatnya seperti junk food. Karena pada dasarnya makanan junk food akan bermasalah pada tubuh khususnya sistem pencernaan. Kalau sudah bermasalah berarti tubuh anda terindikasi tidak sehat. Maka dari itu disarankan konsumsi menu hidangan anda dengan makanan yang 4 sehat 5 sempurna. Ada kandungan karbohidrat, protein, vitamin, kalsium, lemat tak jenuh, dan kandungan lainnya yang seimbah untuk tubuh. 

Hindari Stres
Timbulnya segala penyakit disebabkan karena stres yang melanda. Stres bisa terjadi karena banyaknya permasalahan yang memimbulkan pikiran anda berpikir terlalu keras dan kemudian stres. Maka dari itu, untuk menghindari kadar stres anda yang meningkat perlu adanya penyegaran. Peralihan pikiran dari permasalahan yang rumit ke pemikiran yang lebih santai. Pergi relaksasi melihat pemandangan yang dapat menyejukkan pikiran juga bisa dijadikan rekomendasi untuk terhindar dari stres. Tidak perlu pergi jauh, lakukan dalam waktu yang singkat namun berkualitas. Karena kualitas akan lebih efektif menghilangkan stres.

Itulah kelima pola hidup yang bisa menjaga kesehatan tubuh agar tetap semangat dan bugar. Ingat energy dalam tubuh kapan saja bisa mengalami penurunan, apabila tidak adanya asupan yang baik untuk menghasilkan energi. Mulai dari sekarang ubah pola hidup anda yang tidak sehat. Bukan zamannya lagi anda bermalas-malasan untuk hidup sehat, karena sehat akan memberikan hasil yang terbaik dalam aktifitas kita. Kesadaran akan kesehatan tubuh harus ditingkatkan lagi. Baca juga Cara cepat menghilangkan cacar.