Tuesday, September 13, 2016

Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh









Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh. Identik dengan rasa yang manis dan berjuta manfaat bagi tubuh. Ini tidak luput dari kandungan madu yang kaya akan vitamin, antioksidan, flavonoid dan probiotik. Ditambah lagi adanya 600 senyawa yang mampu memberika kesehatan pada tubuh kita. Dai beragam kandungan madu maka kita langsung saja kemanfaat yang besar dari madu untuk tubuh kita, diantaranya sebagai berikut.


Manfaat Madu

Baik untuk Pencernaan
Ada kandungan serat juga dalam madu yang mampu membantu melancarkan pencernaan anda. Sehingga cocok bagi anda yang memiliki permasalahan pada perncernaan, seperti sembelit. Bila ingin dijadikan sebagai obat anda bisa meminum langsung madu yang anda miliki setiap hari 2 kali pagi dan malam.

Obat Batuk Alami
Sudah banyak obat batuk yang dijual dipasaran yang didalam komposisi obat batuk tersebut ada bahan madunya. Tapi karena obat batuk di pasaran sudah banyak dikombinasikan dengan bahan lain dan ditambah adanya pengawet sehingga membuat madu khasiatnya berkurang. Jika ingin mendapatkan manfaat yang murni untuk mengobati batuk anda, konsumsi saja madu alami tanpa bahan pengawet. Batuk anda bisa cepat sembuh dengan konsumsi tiap hari, dan dengan madu juga memudahkan dahak anda keluar.

Mencegah Dehidrasi
Selain air yang bisa menghilangkan dehidrasi, madu juga memiliki khasiat yang sama. Jadi jika anda berada di terik matahari cobalah untuk minum air dikombinasikan dengan bahan alami dari madu.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Karena sifatnya sama seperti air, tapi madu lebih kental maka jika dikonsumsi oleh tubuh akan meringankan cara kerja organ tubuh agar berkerja normal dann optimal. Sama halnya dengan pelumas kendaraan, melancarkan pergerakan body kendaraan dan meningkatkan fungsi kendaran agar bisa dipakai lebih lama. Begitu pun dengan madu yang meningkatkan metabolisme tubuh agar organ tubuh tidak bekerja terlalu keras yang akan menimbulkan masalah kesehatan.

Meningkatkan Kekebalan dan Energi
Pada musim pancaroba biasanya seseorang akan mudah terkena penyakit, untuk mencegahnya anda bisa konsumsi madu. Karena dengan manfaat madu akan ada dua manfaat agar anda tetap fit di cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini. Manfaat tersebut berkenaan dengan kekebalan tubuh agar tidak gampang sakit, dan penambah energi untuk selalu melakukan segala aktifitas. Minum madu setiap pagi hari sangat dianjurkan.

Sebagai Perawatan Kecantikan
Selain bagi kesehatan tubuh madu juga bisa memberikan manfaat bagi anda yang memiliki masalah pada kulit wajah, seperti berjerawat. Karena kandungan alami madu bisa menghilangkan peradangan dari bakteri jerawat. Biasanya madu dalam dunia kecantikan dikombinasikan dengan bahan buah lainnya seperti lemon dan pisang yang dibuat sebagai masker. Khasiatnya sudah jelas mampu memberikan tampilan wajah yang cerah, sehat dan alami. Tidak lupa pula dengan madu bisa mencegah penuaan dini.

Mencegah Penyakit Jantung dan Kanker
Kedua penyakit ini bisa berujung pada menghilangnya nyawa seseorang, sehingga ditakutkan sekali apabila tubuh sudah terserang jantung dan kanker. Untuk mrngantisipasi timbulnya dua penyakit ini anda bisa konsumsi madu rutin. 

Demikian manfaat madu bagi kesehatan tubuh. Masih banyak lagi manfaat dari madu, dengan begitu sangat baik bila madu dikonsumsi setiap hari. Karena rasanya juga manis maka madu juga baik sebagai cemilan yang menyehatkan. Dan konsumsi madu juga bisa menjadi alternatif pengobatan  yang baik bagi anda yang tidak suka obat kimia dengan rasa yang pahit. Tetap tetap waspada dengan peredaran madu dengan pemanis buatan yang tidak ada manfaatnya bagi tubuh. Sederhananya dapat dibedakan dengan cara melihat dari warna madu, jika madu asli warna coklat lebih mendekati warna gelap. Baca juga Mengatasi sering lupa.