Tuesday, September 13, 2016

Manfaat Buah Pisang Bagi Kecantikan Wajah









Manfaat Buah Pisang Bagi Kecantikan Wajah
Manfaat Buah Pisang Bagi Kecantikan Wajah. Buah yang miliki rasa manis jika sudah matang ternyata memiliki banyak manfaat. Tudak hanya untuk tubuh tapi juga untuk kecantikan wajah. Manfaat itu, tidak lepas dari kandungan isi pada daging pisang yang memberikan kesehatan pada kulit. Berikut kandungan yang terdapat dalam pisang, diantaranya ada potasium, kalsium, zat besi, vitamin A, fosfor, vitamin C, dan vitamin B. Karena kaya kandungan inilah yang akan memberikan manfaat di dunia kecantikan khususnya. Sehingga cocok bila dijadikan perawatan alami bagi wajah. Apa sajakah manfaat buah pisang tersebut, mari simak pemaparannya.  


Manfaat Buah Pisang

Mengangkat Sel Kulit Mati
Jika anda punya permasalahan kulit kusam akibat sel kuli mati yang tidak terangkat sempurna buah pisang bisa menjadi obat alternatif yang alami. Serta memberikan kulit untuk meregenerasi secara alami. Caranya buat buah pisang menjadi masker wajah dengan cara dilumatkan, setelah halus oleskan pada seluruh permukaan wajah. Diamkan dan bilas sampai bersih.  Bisa juga dikombinasikan dengan starwberry untuk efek mencerahkan kulit wajah.

Untuk Menurunkan Berat Badan
Banyak yang mengonsumsi pisang sebagai program diet. Karena pisang memiliki kandungan dengan kalori yang banyak sehingga menimbulkan efek cepat kenyang, sehingga cocok bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Tidak hanya kandungan karbohidrat dan kalori yang banyak dari buah pisang, ada juga kandungan serat yang mampu mempercepat proses pencernaan di dalam tubuh. Sehingga lemak akibat makan terlalu banyak bisa langsung dikeluarkan dengan banyak mengonsumsi buah pisang. Ada perhatian yang khusus jika anda memiliki buah pisang, yakni jangan menaruh buah pisang di lemari pendingin, karena akan menimbulkan kandungan gas yang bisa beracun pada tubuh. Simpan saja di suhu ruangan. dan untuk menghasilkan banyak manfaat dari pisang sebaiknya konsumsi langsung buah pisang, tidak digoreng atau direbus, karena akan mengurangi manfaat dari kandungan pisang untuk tubuh, terutama untuk wajah anda.

Mengobati Jerawat
Pisang dipercaya dapat membasmi bakteri jerawat. Penggunaanya dibuat sebagai masker dengan melumatkan buah pisang dicampung madu. Pilih pisang yang sudah matang. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang berjerawat, setelah itu didiamkan selama 30 menit, dan bilas wajah hingga bersih. Madu dan pisang dapat dipercaya mengatasi peradangan dari bakteri jerawat.

Menghaluskan Kulit Wajah
Bagi anda yang memiliki kulit kering dan kasar, pisang bisa dijadikan masker alami. Caranya dengan melumatkan pisang yang dikombinasikan dengan madu lalu campurkan hingga merata. Setelah halus oleskan merata keseluruh wajah, diamkan sampai kering dan bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari dan rutin untuk hasil yang lebih baik. 

Untuk Mencerahkan Wajah
Karena adanya kandungan vitamin C pada pisang maka khasiat yang diperoleh pun bisa mencerahkan kulit wajah. Seperti pada pembahasan sebelumnya jika pisang dicampur dengan strawberry yang juga memiliki kandungan vitamin C, maka proses mencerahkan kulit akan lebih maksimal. Seperti biasa buat pisang dan strawberry menjadi masker alami.  

Itulah manfaat buah pisang bagi kecantikan wajah. Dan perlu anda ketahui selain buahnya, bagian pisang lainnya mampu menyehatkan kulit. Yakni bagian kulitnya. Karena dari kulit pisang bisa memiliki kandungan kalium, mineral, dan anti oksidan yang mampu menjaga kesehatan kulit dan mencegah memar dan iritasi pada kulit, serta mencegah penuaan dini. Caranya pun mudah, dengan menggosokkan langsung kulit pisang ke wajah secukupnya, diamkan beberapa saat, setelah itu bilas dengan air bersih. Baca juga Mengatasi bayi cegukan.