Tuesday, September 13, 2016

Inilah Banyak Manfaat dari Bersepeda









Inilah Banyak Manfaat dari Bersepeda
Inilah Banyak Manfaat dari Bersepeda. Inilah salah satu kegiatan yang menyenangkan, menyehatkan, menyegarkan dan masih banyak lagi manfaat yang akan kami berikan disini tentang manfaat dari bersepedah yang dirasakan oleh manusia dari anak-anak hingga usia senja. Mengapa sangat banyak? Karena semua manusia membutuhkan kegembiraan dengan cara mudah namun berimbas pada kesehatan yang sangat banyak. Itulah salah satu manfaat yang di dapatkan dari bersepedah yang kini menjadi hobi beberapa orang dalam mengisi waktu luang atau waktu libur.

Selain tenaga yang dibutuhkan untuk menggoes sepedah tersebut tanpa menggunakan bahan bakar minyak yang harus dibeli dengan tidak murah, ternyata bersepedah pun tidak sulit dilakukan dan tidak membutuhkan persiapan yang sangat rumit hingga membuat orang malas untuk melakukannya. Anda cukup membutuhkan sepedah dan tenaga yang prima untuk menyeimbangkan roda sepedah agar terus berjalan. Selain berolahraga, bersepedah pun menjadi salah satu ajang piknik yang menarik. Untuk lebih lengkapnya, inilah banyak manfaat dari bersepedah.


Manfaat dari Bersepeda

Membakar kalori
Anda gemuk? Ingin memiliki berat badan ideal? Cobalah dengan bersepedah. Seorang wanita yang memiliki berat badan yang hampir 135 pon akan mendapatkan runtuhan kalori hingga 448 kalori dalam 12-14 mil.

Bisa Dilakukan oleh Siapa Pun
Kini, diberbagai negara diluar sana sudah memperkenalkan kendaraan sepedah untuk segala aktifitas yang menyehatkan dan tentunya hemat. Selain itu bersepedah dapat dilakukan dengan usia yang berfariatif dari anak-anak hingga dewasa bahkan lansia dapat merasakan nikmatnya bersepedah yang sangat baik dalam membakar 3000 kalori jika dilakukan selama 2 kali dalam seminggu.

Membentuk Tubuh
Karena gayuhan yang difokuskan pada pergerakan kaki makan otot pada kaki hingga ke bagian bokong belakang akan membentuk lebih bagus dan otot akan semakin kuat. Selain itu untuk yang memiliki tubuh gemuka, lemak diperut akan menyusut dan seluruh penampilan secara perlahan akan kembali ke bentuk ideal.

Meningkatkan Energi
Energi yang di supply dari bersepedah meningkat sebanyak 20% dari biasanya dan kelelahan akibat beberapa kegiatan akan menurun sekitar 65% karena bersepedah dapat memicu otak untuk melepaskan dopamin neurotransmitter yang memiliki hubungan langsung dengan energi.

Mengurangi Tekanan pada Persendian
Tekanan pada lutut yang diakibatkan karena aktifitas kaki dalam mengayuh roda sepedah akan mengurangi rasa nyeri pada bagian persendian dibandingkan orang yang berolah raga dengan berlari atau bahkan berjalan kaki.

Melatih setiap Otot
Rebecca Rusch, yang menjadi salah satu pembalap sepeda kelas di kelas dunia  menyarankan untuk bersepedah sekitar 3-10 menit untuk mencoba jalur seperti mendaki gunung dengan menggunakan sepeda. Jika Anda banyak melakukan aktifitas mengayuh sepeda ke daerah dengan kondisi pegunungan dengan sebagian perjalanan tidak duduk diatas sadel, dan ternyata kayuhan ini akan dapat melatih otot trisep yang tentunya akan menstabilkan kualitas tubuh Anda.

Mengurangi Kemungkinan Berpenyakit Jantung
Salah satu penyakit yang jahat dan merenggut nyawa banyak orang yaitu darah tinggi dan kolestrol ternyata dapat diatasi gejalanya dengan bersepedah. Bersepedah dengan ritme 3 kali dalam satu minggu selama kurang lebih satu tahun akan membuat orang yang memiliki tekanan darah yang tinggi akan berangsur normal dan memiliki kualitas darah yang baik seperti orang yang aerobik dan fitnes.

Banyak bukan manfaat dari bersepedah untuk kesehatan? Selain simple dan mudah digunakan, sepedah pun menjadi ajang rekreasi dalam melihat lingkungan anda bersama keluarga yang selain membahagiakan tentu mendapatkan manfaat yang banyak seperti yang disebutkan diatas. Baca juga Cara cepat memanjangkan kuku.