Tuesday, September 13, 2016

Dampak Bahaya Buruk Minum Kopi









Dampak Bahaya Buruk Minum Kopi
Dampak Bahaya Buruk Minum Kopi. Jenis kopi saat ini sudah banyak beragam, mulai dari kopi yang memiliki cita rasa murni kopi hitam sampai dengan kopi yang memiliki rasa, seperti kopi moccachino. Maka dari itu, kopi telah banyak dinikmati tidak hanya bagi kaum pria, tapi wanita bahkan anak kecil juga mengonsumsi minuman dengan rasa khas ini. Tapi tahukah anda ada dampak yang buruk dari minuman kopi yang anda minum.

Dari rasa yang unik ini dampak buruk yang paling sering didera bagi penikmat kopi adalah menumpuknya karang gigi. Karang gigi tidak hanya merusak penampilan tapi juga bisa menyebabkan gigi anda sakit. Apalagi anda minum kopi dengan jumlah yang banyak tapi tidak rajin membersihkan plak gigi anda ke dokter. Selain permasalahan dari gigi akibat kopi dan kandungan kafeinnya ada juga dampak dari bahaya kopi yang buruk bagi kesehatan tubuh, berikut beberapa macam efek samping dari kopi.


Dampak Minum Kopi

Tidak Subur
Bagi anda yang ingin hamil ebaiknya hindari mengonsumsi kopi atau apapun yang mengandung kafein. Ini mengakibatkan kurang suburnya rahim anda saat anda mengonsumsi kafein berlebih, yang menyebabkan penyakit pada tuba falopi dan endometriosis yang membuat anda susah hamil, khususnya bagi para calon ibu, tapi tidak menutup kemungkinan juga bagi para pria.

Osteoporosis
Sama seperti anda menimun soft drink yang sifatnya bisa menyerap ke rongga-rongga tulang. Minum kopi juga bisa membuat tulang anda mengalami pengeroposan atau osteoporosis. Ini dikarenakan kafein mampu membuat tulang anda kehilangan kalsium. Padahal kalsium adalah kandungan yang mampu memberikan kekuatan bagi tulang anda untuk melakukan perbaikan dan pertumbuhan. Tapi jika anda minum kopi dengan kadar yang terlalu banyak, baik itu kopi hitam, atau kopi putih, dan kopi cappuchino, maka tulang anda tidak punya kekuatan yang berakibat mudahnya terjadi rapuh dan patah, yang lambat laun tubuh anda tidak punya penyangga lagi. 

Kecemasan
Ternyata dari konsumsi kopi akan berpengaruh pada mood yang sedang anda alami. Tapi dari mood yang tercipta kebanyakan yang timbul ada rasa kecemasan atau kegalauan. Dari kecemasan sikap ini, bisa juga berakibat dengan metabolisme dalam tubuh. Karena tidak adanya proses pencernaan yang berjalan dengan baik, maka tubuh anda pun akan memberikan efek pada perasaan dan pikiran anda yang akan menjadi tidak karuan.

Gastritis
Ada faktor atau penyebab langsung yang akan dirasakan dari mengonsumsi kopi. Pernahkah anda setelah mengonsumsi kopi perut anda akan kembung. Mungkin sebagian orang merasakanannya. Itulah efek langsung yang diakibatkan kopi. Namun kondisi ini jika tidak dilakukan penanganannya bisa berakibat kondisi perut yang lebih parah, seperti gastritis. Penyakit gastritis adalah penyakit berjenis peradangan yang ada di perut dikarenakan asam lambung anda naik. Apalagi jika kopi yang anda konsumsi berjenis kopi hitam, ini bisa memicu lebih cepat asam lambung anda naik. Selain ada kopi hitam, green tea, soft drink, dan coklat juga bisa memicu gastritis jika dikonsumsi setiap hari dengan jumlah yang banyak. 

Depresi
Jika mood anda sudah tudak karuan maka ini juga akan berdampak pada berkurangnya waktu anda untuk istirahat. Apalagi dengan mengonsumsi kopi ada yang mengatakan bisa mencegah anda dari rasa kantuk, bayangkan saja kalau saat tubuh yang ngantuk tapi slau dicegah akan membuat tubuh tidak beristiharat. Kurangnya anda beristirahat bisa berdampak pada kondisi stres dan depresi yang anda alami. 

Itulah dampak bahaya buruk minum kopi. Yang terpenting adalah meminum kopi yang memiliki kandungan kafein dengan jumlah besar. Karena segala yang berlebihan juga tidak baik. Jika kafein yang tertumpuk dalam tubuh terlalu banyak, imbangi gaya hidup anda dengan rutin berolahraga. Dan juga lebih baik mengonsumsi air putih yang bisa menyehatkan badan, ini disebabkan kopi tidak juga membantu anda menghilangkan rasa haus dan juga efek sampingnya bisa berbahaya pada tubuh. Baca juga Macam-macam penyakit mulut.