Tuesday, September 13, 2016

Cara Mudah Untuk Berhenti Merokok









Cara Mudah Untuk Berhenti Merokok

Cara Mudah Untuk Berhenti Merokok. Bahaya merokok sudah jelas disebutkan dalam bungkus kemasan rokok dari segala merk. Bahaya asap rokok yang bisa menyerang tubuh, adalah penyakit jantung, impotensi, paru-paru dan masih banyak lagi. Tapi tetap saja menikmat rokok terus meluas dan jumlahnya semakin banyak. Mulai dari kalangan pria dewasa , wanita dewasa, anak laki-laki yang masih sekolah atau ada juga anak perempuan yang masih sekolah. Bahayanya bukan hanya pada penikmat rokok tapi juga orang sekitar yang terkena imbas dari asap rokok. Bahaya asap rokok yang bisa menyerang tubuh, adalah penyakit jantung, impotensi, paru-paru dan masih banyak lagi. 

Tidak bisa dielakkan lagi jika pria atau sebagian wanita penghisap rokok sulit untuk berhenti menghisap rokok. Padahal sudah jelas bahaya-bahaya rokok bisa sampai mengancam nyawa. Tapi sampai kapan tubuh anda harus terpapar asap rokok, tidakkah anda menginginkan kondisi tubuh anda sehat. Ditambah lagi tidak inginkah kondisi lingkungan dari orang terkasih anda bebas dari asap rokok. Jika anda berniat ingin menjauhkan diri dengan yang namanya rokok, kini ada tips dan cara yang mudah untuk menghentikkan kebiasaan buruk merokok anda, berikut penjelasannya.  


Cara Berhenti Merokok

Libatkan Orang Dekat
Orang terdekat adalah penyemangat yang paling hebat untuk melakukan suatu perubahan. Jadi melibatkan orang dekat ini artinya bisa mengingatkan anda untuk selalu kembali ke jalan yang baik untuk berhenti merokok. Memang terkadang kurang adanya keikhlasan, jadi lakukan sebagai pengingat yang baik, bukan seperti memaksa atau mengancam. 

Mengunyah Permen
Cara ini biasanya paling banyak dilakukan bagi perokok yang mulanya ingin menjauhkan diri dari rokok, yakni mengunyah permen. Karena ada yang mengatakan kalau tidak menghisap rokok mulut jadi asam, padahal nyatanya rokoklah yang membuat mulut asam. Untuk menghilangkan asam di mulut bisa menggosok gigi atau yang paling gampang mengunyah premen. Jadi sediakan permen dimana saja, kalau perlu di kantung saku baju anda.

Relaksasi
Biasanya rasa seseorang ingin merokok karena stres yang sedang dihadapi jadi beralihnya ke rokok. Bagaimana jika ingin berhenti merokok yakni dengan hindari stres yang sering melanda. Sedikitnya stres bisa berkurang dengan lakukan relaksasi atau biasa disebut menggunakan olahraga Yoga. Atau lakukan pernafasan dan pemijatan untuk menghilangkan stres.

Menunda Merokok
Cara menunda merokok bisa dilakukan dengan cara, jika anda misalnya sedang ingin merokok tapi lakukan mengulur waktu. Misalnya ingin merokok tapi nanti saja 10 menit lagi, kemudian, mau merokok lagi nanti saja 15 menit lagi. Lama kelamaan karena diundur dan dialihkan pekerjaan lain biasanya nda menjadi lupa sampai anda tidak merokok lagi 

Menghipnotis Sendiri
Cara menghipnotis sendiri adalah cara yang mana berawal dari diri sendiri yang memiliki niat teguh untuk berhenti merokok. Bisa dilakukan dengan menulis “Stop Merokok” di tempat mana saja yang mudah anda lihat. Seperti di dinding kamar tidur, di meja belajar atau di wallpaper handphone anda. Serta mensugestikan pada pikiran anda akan bahaya dan manfaat terhindar dari rokok.

Lengahkan Pikiran
Cari cara untuk tetap pada niatan ingin berhenti merokok. Seperti alihkan pada aktifitas lain agar anda tidak mengingat hasrat ingin merokok. Berorahraga ringan juga bisa jadi pengalihatan kegiatan dari merokok. Atau bisa juga jauhkan benda-benda yang akan mengingatkan anda pada rokok, seperti korek, asbak dan lain-lain. Selalu benari juga menolak tawaran rokok dari temen dan coba untuk menjauh.

Memang sebenarnya berhenti merokok akan susah dijalankan dari kebanyakan kaum pria. Yang terpenting adalah setiap usaha yang ada lakukan dari cara mudah untuk berhenti merokok yang sudah dijabarkan diatas adalah niat. Dimana perteguh niat anda untuk ingin berhenti menghisap rokok. Karena mustahil jika semua cara dilakukan tapi anda tetap terpaksa menjalankan proses berhenti merokok. Harus dari hati dan selalu tanamkan kesadaran bawha anda jika berhenti merokok maka tubuh anda akan sehat. Baca juga Fungsi behel sebenarnya.