Saturday, August 5, 2017

Cara Cepat Mengobati Dengan Obat Tradisonal









Siapa yang tidak mengenal tanaman ini…?? Indonesia adalah negara agraris yang terkenal akan kekayaan rempah rempah dan berbagai jenis tanaman. Dari dulu hingga sekarang tanaman herbal ataupun tanaman obat dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tapi sayang sekali banyak warga Indonesia saat ini malah lebih memilih produk kesehatan luar negri dibanding negri sendiri. Padahal tak perlu jauh - jauh ke negri orang dengan biaya yang sangat mahal sekali, di negri kita jauh lebih kaya dan alami dalam segi pengobatan. Tanaman herbal ataupun tanaman obat sangatlah banyak  jenisnya dan manfaatnya, dari mulai mampu mengobati penyakit kelas ringan bahkan penyakit sampai ke penyakit kelas berat. Selain itu Tanaman obat juga sudah banyak teruji ampuh dibandingkan dengan obat - obatan yang dicampur bahan kimia. Kalau begitu langsung saja ini dia beberapa tanaman obat yang bisa anda pakai sebagai Pengobatan Alternatif dirumah.

Sebagian khasiat dari tanaman-tanaman itu sudah dibuktikan melalui uji Klinis dan hasilnya positif. Tidak semua bagian dari tanaman obat bisa dimanfaatkan sebagai bahan ramuan obat. Misalnya, tanaman jahe, kunyit, dan temulawak hanya bagian rimpang-nyalah yang berkhasiat. Nenas, jeruk nipis, dan belimbing lebih banyak dimanfaatkan buahnya untuk obat. Bagian tanaman berguna lainnya kulit batang, akar, biji, getah, dan daun. Naah Berikut Ini Tanaman Obat dan Manfaatnya yang terdapat dilingkungan tempat tinggal kita beserta khasiat dan manfaatnya, diantaranya…..

Mengkudu (Morinda Citrifolia)
Mengkudu memiliki nama yang berbeda - beda pada setiap daerahnya, sebagai contoh di Sunda disebut Cangkudu, di Aceh disebut Keumeude, dan di Jawa diseut kudu. Tanaman ini biasa ditanam di aceh pada setiap rumah warga (walau tidak semua) karena biasa dipakai sebagai bahan rujak ataupun menu buka puasa khas aceh. Tapi taukah anda bahwa Mengkudu bisa menjadi Obat Jantung Koroner dan membantu mencegah penyakit jantung koroner. Caranya sangat mudah cukup jus mengkudu lalu saring air sarinya tambahkan sedikit madu dan minum 2 kali sehari setelah makan.

Daun Cincau
Cara Cepat Mengobati Dengan Obat Tradisonal, Mengobati Obat radang lambung, tekanan darah tinggi, tifus dan demam, Kandungan, jantung, Sakit kepala, muntah berak, panas, Tanaman terna membelit, tinggi sekitar 6 meteran. Daun tunggal, bentuk bulat perisai dengan ujung runcing, pangkal tumpul, dan tepi rata. Permukaan daun berbulu, pertulangan menyirip, dan warna hijau. Khasiatnya : Obat radang lambung, tekanan darah tinggi, tifus dan demam, Kandungan : Polifenol, karbohidrat, saponin, flavonoida, dan lemak
Caranya : Untuk obat radang lambung, 50 gram daun segar dicuci lalu ditumbuk sampai lumat. Tambahkan 4 gelas air matang, kemudian diremas-remas, diperas dan disaring. Diamkan sampai mengental dan tambahkan 5 diminum sehari 3 kali, pagi, siang, dan malam. Baca Juga Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Untuk Kesehatan .

Jarak (Ricinus Communis) 
Biasa disebut Kaliki di daerah Jawa Barat Dulang di Sumatra dan Kalek Dimadura. Jarak memuliki manfaat pada karnya sebagai anti rematik dan mampu menenangkan. Pada bijinya terasa manis, pedas namun netral. Bijinya Banyak digunakan untuk Obat Kangker Rahim, Hernia, Rematik, TBC dsb. Namun ketika anda mengolah biji jarak menjadi herbal anda harus berhati - hati karena jika meminum obatnya berlebihan akan menimbulkan keracunan dengan ciri - ciri Sakit kepala, muntah berak, panas dan lain sebagainya.

Daun Katuk
Tanaman perdu ini dapat setinggi 2,5—5 m. Daun majemuk.   Anak daun berbentuk bulat telur, ujung lancip, dan pangkalnya tumpul. Tepinya rata. Warna hijau. Khasiatnya dapat Melancarkan ASI, obat demam, bisul, dan borok. Kandungannya yaitu: Saponin, flavonoid, dan tanin Cara penyajianya : Biasa dikonsumsi sebagai sayuran. Untuk melancarkan ASI disiapkan 300 gram daun segar, direbus dengan 1,5 gelas air selama 15 menit. Setelah  ebusan dingin disaring dan diminum semuanya.

Demikianlah Mengobati Dengan Obat Tradisonal lakukan dengan teratur tips ini untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.  serta baca juga Manfaat Semangka Bagi Kesehatan Tubuh . Semoga Informasi Cara Cepat Mengobati Dengan Obat Tradisonal ini dapat bermanfaat, Dan Jaga Selalu Kesehatan….