Saturday, June 10, 2017

Ramuan Obat Tradisonal









Obat Tradisional merupakan obat-obatan yang diolah secara alami dan tradisional, turun-temurun, berdasarkan resep dari nenek moyang, adat-istiadat, kepercayaan ataupun kebiasaan setempat, baik bersifat magic  maupun pengetahuan pengobatan tradisional. Menurut penelitian, obat-obatan tradisional memang bermanfaat sekali bagi kesehatan, dan kini digencarkan penggunaannya oleh banyak kalangan karena lebih mudah dijangkau masyarakat, baik harga maupun ketersediaannya. Meskipun ada yang berpendapat bahwa obat tradisional atau obat herba lebih aman daripada obat-obat farmasi modern, obat tradisional bukannya tidak berisiko. Peringatan dan rekomendasi apa saja yang hendaknya dicamkan seseorang sewaktu mempertimbangkan pengobatan herbal atau obat tradisional…..? Naaaah Berikut Ini Beberapa Tips Ramuan Obat Tradisonal Untuk Mengobati …..:

  • Resep: Oleskan madu pada bibir.
  • Fakta: Madu berfungsi sebagai antioksidan dan humecant yang dapat mempertahankan kelembaban, termasuk kelembaban bibir sehingga bibir tidak menjadi pecah-pecah.
  • Resep: Ambil putih telur dan oleskan pada wajah, gunakan sebagai masker.
  • Fakta: Putih telur mangandung albumin yang dapat berfungsi sebagai pelembab dan mengencangkan kulit.
Obat Tradsional Mengobati Ketombe 
  • Resep: Rendam irisan cabe rawit dalam perasan air jeruk nipis. Oleskan pada kepala sebelum keramas.
  • Fakta: Jeruk nipis mengandung vitamin C dan fruit acid. Sedangkan cabe rawit mengandung kapsaisin yang mampu membunuh bakteri atau jamur sehingga kulit kepala menjadi bersih.
Obat Tradsional Mengobati Gigi Kusam
  • Resep: Lumatkan stroberi dan campur dengan setengah sendok teh baking soda. Oleskan pada gigi, diamkan selama beberapa menit kemudian bersihkan. Lakukan sesekali saja, karena asam ini dapat mengikis gigi Anda bila digunakan secara sering.
  • Fakta: Stroberi mengandung malic acid yang berfungsi sebagai pemutih alami.
Obat Tradsional Mengobati Kulit Terbakar
     Resep Obat Tradisional
  • Resep: Oleskan lidah buaya pada bagian tubuh yang melepuh.
  • Fakta: Lidah buaya mengandung mucopolysaccharides yang bermanfaat sebagai antiseptik dan antiradang sehingga membantu agar kulit yang melepuh tidak terinfeksi kuman juga mencegah terjadinya kemerahan akibat radang. Kandungan kolagen pada lidah buaya pencegah terjadinya pembengkakan. Selain itu, lidah buaya mampu memberi efek dingin yang membantu mengurangi rasa sakit.

Demikianlah info Tips Pengobatan Secara Tradisonal, lakukan dengan teratur tips diatas untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga Informasi Resep Obat Secara Tradisonal ini dapat bermanfaat, Dan Jaga Selalu Kesehatan….