Monday, September 12, 2016

Mencegah Penyakit Jantung Dengan Air Putih









Mencegah Penyakit Jantung Dengan Air Putih
Mencegah Penyakit Jantung Dengan Air Putih. Penyakit jantung merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan penyakit ini merupakan penyebabab kematian nomor satu pada orang dewasa di amerika penyakit jantung ini tidak terlepas dari gaya hidup yang kurang sehat, faktor-fakor pemicu serangan jantung ialah rokok,mengkonsumsi makanan berkolestrol tinggi , kurang gerak, malas berolahraga ,stres dan kurang istirahat .

Jantung adalah organ tubuh berupa otot berbentuk kerucut berongga dan dengan basis di atas dan puncaknya di bawah jantung berfungsi sebagai pemompa darah ke seluruh tubuh , jantung merupakan salah satu organ manusia yang berperan penting dalam sisitem peredaran darah dalam tubuh.Penyakit jantung adalah sebuah kondisi yang menyebabkan jantung tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.


Penyebab Sakit Jantung   

Otot jantung yang lemah biasanya otot jantung yang lemah ini adalah kelainana bawaan sejak lahir  otot jantung yang lemah membuat penderita tak dapat melakukan aktifitas yang berlebihan karena pemaksaan kinerja jantung yang berlebihan akan menimbulkan rasa sakit di bagian dada biasanya penderita lemah otot jantung ini mudah sekali pingsan.

Adanya celah antara serambi kanan dan serambi kiri karena tidak sempurnanya pembentukan lapisan yang memisahkan antara kedua serambi tersebut,hal ini bisa menyebabkan darah bersih dan darah kotor tercampur. Penderita penyakit ini juga tidak bisa melakukan aktifitas yang berat karena dapat mengakibatkan wajah dan bibir menjadi biru dan sesak nafas.

Penyakit jantung ini bisa berakibat sangat fatal pasalnya dapat menimbulkan serangan jantung dimana kondisi ini meyebabkan jantung sama sekali tidak befungsi kondisi ini biasanya terjadi secara mendadak dan sering disebut juga dengan gagal jantung yang berujung pada kematian, penyebab gagal jantung bervariasi namun penyebab utamanya biasanya adalah terhambatnya suplai darah ke otot –otot jantung karena pembuluh-pembuluh darah biasanya mengalirkan darah ke ototo-otot jantung tersumbat atau mengeras bisa karena lemak,kolestrol,zat-zat kimia serta nikotin.Macam-macam penyakit jantung berdasarkan ilmu medis adalah :

Aterosklerosis diakibatkan oleh dinding arteri yang mengalami penebalan karena lemak,kolestrol dan buangan sel lainnya yang mengedap sehingga pasokan darah ke sel-sel otot mengalami penghambatan.penyakit ini sering disebut juga penyakit koroner atau penyakit jantung iskemik penyakit ini dimulai dari adanya lesi dan retakan pembuluh pembuluh darah khusunya karena ada tekanan kuat pada pembuluh jantung,gejala awal penyakit ini adalah angina pektoris yang menyebabkan rasa nyeri di daerah jantung dan dada karena berkurangnya pasokan darah ke dalam jantung.

Infark Miokard Akut
Merupakan kematian otot jantung yang disebabkan oleh penyumbatan pada arteri koroner.

Kelainan Katup Jantung
Kelainan katup jantung akan mengganggu aliran darah ke tubuh seperti pengecilan,kebocoran atau tidak sempurna katup jantung kelainan katup jantung biasanya merupakan bawaan sejak lahir atau juga bisa karena efek samping dari banyaknya pengobatan.

Kardiomiopati
Penyakit ini adalah karena adanya kerusakan atau gangguan pada otot jantung sehingga dinding-dinding jantung tidak bergerak secara sempurna .

Arritmatia
Arritmatia memiliki arti irama jantung yang tidak normal diakibatkan oleh gangguan rangsangan jantung yang berat /ringan.

Penyakit Jantung Rematik
Merupakan penyakit jantung yang disebabkan oleh kerusakan katup jantung yang disebabkan oleh demam rematik Bakteri steptokokus adalah salah satu penyebabnya.

Inflamasi Jantung
Penyakit ini terjadi di dinding jantung  selaput yang menyelimuti jantung dan bagian dalam jantung, hal ini disebabkan oleh racun dan infeksi.

Upaya penanganan sedini mungkin sangat baik di lakukan pasalnya dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan , menurut sebuat studi di amerika journal of epidemiologi bahwa resiko penyakit jantung dan kematian mendadak dapat dicegah sekitar 40% dengan cara mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap harinya.Air putih sangat baik dikonsumsi karena berfungsi dalam proses pencernaan , sirkulasi, mengeluarkan zat sisa metabolisme ,produksi air ludah dan mempertahankan suhu tubuh  serta penyimbangan sistem getah bening yang dapat melawan infeksi tiroid yang dapat mengganggu kesehatan tubuh anda.

Manfaat air putih untuk mencegah jantung adalah ketika air diminum akan diserap masuk ke dalam  aliran darah hal ini bisa menurunkan ketebalan pembuluh darah, jadi resiko terkena serangan jantung yang dipicu oleh pembekuan darah pun berkurang .Selain air putih dapat mencegah penyakit jantung air putih juga merupaka faktor utama dalam kesehatan tubuh , oleh karena itu biasakan minum air putih 8 gelas sehari diikuti oleh pola hidup yang sehat sehingga anda dapat terbebas dari segala penyakit. Baca : Macam-Macam Penyakit Tulang