Sunday, September 11, 2016

Dampak Buruk dari Mie Instan









Dampak Buruk dari Mie Instan
Dampak Buruk dari Mie Instan. Mie instan kini menjadi salah satu makanan yang wajib untuk disimpan. Karena proses memasak dan penyajian yang simple dan tentunya memiliki banyak farian rasa dengan harga yang relatif ekonomis akan memudahkan seseorang untuk membeli dan menyimpannya sebagai persediaan jika suatu waktu merasa lapar dan menjadi bahan makanan cadangan untuk keluarga atau mungkin yang memiliki hidup simple seperti anak kost atau mencoba hidup mandiri yang tidak akan bisa lepas dengan makanan instan yang satu ini.

Selain rasa dan cara yang membuat kita dengan mudah mendapatkan rasa kenyang dalam waktu yang singkat. Ternyata dalam kandungan yang terdapat di mie instan lebih membahayakan bagi kesehatan tubuh anda dibandingkan makanan lain. Proses memasak yang cepat dan bahan yang awet untuk disimpan dalam waktu yang relatif lama tidak menjamin kesehatan tubuh anda. Apakah anda masih menginginkan kesehatan tanpa makanan pengganggu ini? Ketahuilah bahaya yang akan di dapatkan oleh tubuh jika anda masih membandel mengkonsumsi mie instan terlalu sering atau bahkan hobi mengkonsumsinya. Berikut dampak buruk dari mie instan.


Dampak Buruk dari Mie Instan

Makanan Junk food 
Mie instan ternyata menjadi salah satu makanan yang dalam kategori junk food atau biasa dikenal dengan makanan sampah. Mengapa seperti itu? Karena rasa yang nikmat dimulut ternyata tidak disertai dengan vitamin dan serat serta nutrisi yang tinggi. Selain itu, kandungan karbohidrat yang tinggi tanpa kalori yang cukup untuk tubuh akan secara otomatis akan membahayakan kesehatan.

Memiliki Kandungan Sodium Tinggi
Secara kandungan dari isi mie instan ternyata memiliki banyak sodium yang mengancam kesehatan karena memicu beberapa penyakit mematikan seperti serangan jantung, darah tinggi, hingga gejala stroke yang dapat menyebabkan kematian. Perhatikanlah jika anda suka mengkonsumsi mie instan secara berlebihan.

Menyebabkan Kegemukan
Untuk yang suka mengkonsumsi mie instan akan merasa cepat gemuk karena kandungan lemak yang sulit dicerna oleh tubuh akan berubah menjadi tumpukan lemak dibagian-bagian vital seperti perut yang menjadi ladang subur timbunan lemak bersarang.

Kandungan Propylene Griycol
Salah satu kandungan dari bahan mie yang dapat menjadikannya kering dan awet ini akan menjadikan kualitas kesehatan anda menurut. Zat tersebut akan menumpuk dibagian liver, hati, juga ginjal. Ketiga bagian tersebut akan mengalami gangguan dan mie instan yang menyebabkannya.

Mengacaukan Metabolisme Tubuh
Zat yang ada di dalam mie instan seperti pengawet dan pewarna akan mudah merusak kesehatan tubuh karena sistem immune dalam tubuh akan melemah secara perlahan. Abaikan segera berbagai macam iklan dan promosi yang gencar dilakukan agar dampak buruk dari mie instan tersebut dapat di minimalisir dengan sesegera mungkin.

Mengandung Banyak Msg
Kandungan Msg yang terdapat dalam mie instan sangatlah tinggi. Untuk yang alergi dengan Msg, memakan mie instan akan membuat anda mudah haus, dada panas, dan sakit kepala juga pernafasan. Alangkah terganggunya hidup anda jika masih membiarkan organ tubuh menjadi terganggu jika dengan secara terus menerus diberikan asupan makanan tidak sehat apalagi asupan makanan instan yang sudah dengan jelas secara perlahan akan membuat anda tersakit. 

Berhati-hatilah untuk mengkonsumsi makanan instan. Karena bahaya dari mie instan akan mudah menghancurkan kesehatan anda bahkan kematian yang mengancam melalui penyakit ganas yang akan dihadapi karena seringnya mengkonsumi mie instan yang memperburuk kualitas kesehatan anda. Baca juga Cara mencerahkan wajah dengan masker.