Tuesday, September 13, 2016

Cara Mudah Menghilangkan Bau Ketiak dengan Alami









Cara Mudah Menghilangkan Bau Ketiak dengan Alami
Cara Mudah Menghilangkan Bau Ketiak dengan Alami. Bau ketiak adalah kondisi dimana keringat anda bercampur dengan bakteri yang dan melekap pada baju. Apalagi didukung dengan bahan baju yang tidak bisa menyerap keringat. Penyebab lainnya juga ditimbulkan dari makanan yang anda konsumsi menimbulkan bau tidak sedap, seperti bahan makanan dari bawang putih ataua bawang merah, dan makanan junk food. Selain tidak bisa dengan cepat terbuang dari tubuh juga menghasilkan bau tak sedap dari badan anda.

Jika sudah terjadi dan badan anda terdeteksi bau ketiak, maka ini sudah pasti mengurangi kepercayaan diri anda. Karena bau ketiak pun akan memberikan jarak anda untuk bertemu dan berkomunikasi dengan orang lain. Orang lain akan enggan berlama-lama dengan anda karena bau yang anda keluarkan tidak sedap. Agar anda tidak merasa diasingkan dari lingkungan karena bau yang anda hasilkan, maka secepatnya beri penanganan terbaik mulai dari sekarang. Penanganan bau ketiak kali ini bahan-bahan yang berasal dari alam, alias bahan alami, yakni sebagai berikut.


Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Daun Sirih
Sejak jaman dahulu daun sirih telah dipercaya mampu menghilangkan bau pada ketiak atau bagian intim wanita. Cara pemakaiannya dengan merebus beberapa daun sirih lalu airnya bisa dibasuhkan ke seluruh badan saat anda mandi. Atau bisa dihaluskan terlebih dahulu 3 sampai 5 lembar daun sirih lalu bubuhkan langsung diketiak anda, diamkan agar minyak dari daun sirih meresap ke ketiak beberapa saat, setelah itu bilas saat anda mandi.

Daun Kemangi
Caranya sama halnya dengan penggunaan daun sirih untuk menghilangkan bau ketiak. Lakukan teratir sampai bau ketiak hilang. Atau bisa juga langsung dimakan sebagai lalapan yang dapat mengatasi bau ketiak anda. 

Jeruk Nipis
Ada kandungan yang terakndung dalam jeruk nipis yang mampu menghilangkan bau ketiak, dengan proses membunuh perkembanganbiakan bakteri dalam keringat di ketiak. Bau jeruk nipis mampu mengalahkan bau ketiak juga. Caranya dengan memeras jerus nipis, lalu air perasan tersebut dioleskan ke ketiak. Atau potong jeruk nipis menjadi dua kemudian gosokkan ke ketiak, diamkan sebentar dan bilas sampai bersih, jangan lupa dikeringkan dengan handuk sampai kering.  

Bunga Cengkeh
Bumbu dapur ini juga ampuh menghilangkan bau yang memiliki sifat anti bakteri. Cara penggunaannya mudah, dengan rendam bunga cengkeh sampai mengembang. Kemudian tambahkan gula setelah itu konsumsi setiap hari sebagai perawatan dari dalam.

Bubur Tomat
Tomat memang sudah dikenal sebagai obat perawatan bagi kecantikan. Begitupun dengan permasalahan bau ketiak. Dengan tomat bisa menghalau permasalahan tersebut. Caranya dengan membuat ramuan bubur tomat, yakni dengan melumatkan tomat 1 sampai 2 buah tomat, sampai tekstur tomat halus. Lalu oleskan sebagai masker di ketiak anda. Sebelum dibilas diamkan terlebih dahulu selama 16 menit, setelahnya ketiak dibersihkan dengan air sampai bersih.

Air dan Bunga Mawar
Begitu pun dengan air dan buang mawar bisa menjadi obat mujarab menghilangkan bau ketiak. Harumnya bunga mawar bisa menghilangkan bau tak sedap dari badan. Caranya peras bunga mawar dengan air, lalu air perasannya dibasuh ke ketiak anda saat anda mandi.   

Itulah tadi cara mudah munghilangkan bau ketiak dengan alami. Namun ada cara yang lebih mudah dari penggunaan bahan-bahan alami di atas, yakni dengan rajin membersihkan badan, apalagi setelah anda beraktifitas berat dengan memproduksi keringat berlebih. Bisa juga dengan selalu rajin mengganti pakaian anda. Percuma jika anda mandi tapi pakaian anda tidak ganti, karena keringat anda masih menempel di baju yang anda kenakan. Jadi intinya selalu jaga kebersihan untuk menghilangkan bau badan dari ketiak anda.  Baca juga Cara menghilangkan panu dengan cepat.