Monday, September 12, 2016

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami









Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami. Komedo pada wajah adalah salah satu masalah yang timbul di wajah efeknya bisa mengganggu penampilan anda dan juga berkurangnya rasa percaya diri perlu penanganan yang cepat dan tepat agar tidak menimbulkan komedo  yang bersifat permanen.Komedo adalah pori-pori yang tersumbat  yang disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelejer minyak yang berlebihan pada kulit.komedo terbagi menjadi 2 tipe yaitu  Komedo Hitam (Blackheads) bisa dikatakan komedo terbuka adalah bintik yang muncul pada pori-pori wajah yang tidak terlapisi oleh lapisan kulit yang terjadi ketika pori-pori membesar dan terbuka ke permukaan kulit dan kelenjar minyak lalu teroksidasi oleh udara dan berubah menjadi warna hitam/coklat, komedo ini paling sering dialami oleh kebanyakan orang.

Komedo Putih ( Whiteheads) atau disebut juga komedo tertutup adalah bintik putih yang menonjol dari dalam kulit wajah komedo jenis ini terjadi ketika minyak dan bakteri terperangkap di bawah permukaan kulit lalu mengeras.komedo biasanya terjadi di sekitar area wajah dan hidung timbulnya komedo disebabkan beberpa faktor diantaranya yaitu produksi minyak berlebih biasanya dialami oleh wanita yang sedang Haid (datang bulan) dan remaja pada masa pubertas, make up berlebihan,stres serta banyak  mengkonsumsi makanan siap saji.

Dalam mengatasi masalalah komedo ini perlu pengetahuan jenis kulit wajah yang anda miliki untuk mengetahui jenis perawatanya, berikut adalah cara menghilangkan komedo secara alami yang bisa dipraktekan di rumah tanpa harus pergi ke dokter atupun salon kecantikan.

 

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Putih Telur
Putih telur menjadi bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi komedo di bagian wajah ataupun hidung ,caranya ambil satu butir telur pisahkan dari kuningnya celupkan kapas pada putih telur hingga meresap lalu tempelkan pada wajah /hidung yang terdapat komedo diamkan hingga 10-15 menit lalu bilas wajah dengan air bersih gunakan 2-3 X dalam seminggu.

Lemon
Lemon kaya sekali vitamin C sehingga mampu mengelupas dan membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati caranya iris lemon menjadi 2 bagian pijat wajah dari irisan lemon agar maksimal gunakan 2-3 X dalam seminggu.

Gel Lidah Buaya
Lidah buaya terdapat kandungan anti bakteri yang dapat menghilangkan bakteri pada komedo caranya Ambil lidah buaya yang masih segar patahkan di bagian tengahnya kemudian pencet hingga keluar gel usapkan gel tesebut ke wajah diamkan selama 10-15 menit bilas dengan air bersih gunakan 2-3X dalam seminggu.

Kacang Kedelai
Kacang kedelai juga ampuh dalam megatasi komedo membandel caranya cukup jus kacang kedelai dan gunakan sebagai masker wajah diamkan selama setengah jam lalu bilas hingga bersih.

Air Garam
Cara menghilangkan komedo dari wajah /hidung juga bisa menggunakan air hangat yang di campur dengan garam,Fungsi air hangat adalah untuk membuka pori-pori kulit  sedangkan fugsi garam untuk melepaskan komedo dari balik kulit Setelah membersihkan wajah basuhlah dengan menggunakan air dingin sebagai penutupnya.

Es Batu
Untuk mengatasi komedo di wajah dan hidung anda juga dapat memanfaatkan es batu dengan cara mengompres daerah komedo es batu ini ternyata membantu proses pengecilan pori-pori wajah.


Dalam Masalah komedo sebaiknya jangan dipencet dengan kedua jari anda karena bisa membuat pori-pori wajah semakin besar dan efek yang sangat fatal bisa membuat wajah/hidung anda terlihat kasar (bopeng), setelah mengetahui penyebab terjadinya komedo ada baiknya mencegah sebelum terlambat agar tidak menimbulkan efek yang tidak diinginkan  untuk mencegahnya perlu perawatan yang tepat dan teratur sesuai jenis kulit yang anda miliki diantaranya:

 

Mencegah Komedo

  • Hindari menyetuh wajah dengan tangan secara langsung agar dapat mencegah tekontaminasinya minyak yang terdapat pada wajah dari debu dan kotoran

  • Makanlah jenis makanan yang rendah lemak

  • Jagalah kelembababan kulit wajah

  • Istirahat secara teratur dengan waktu yang cukup

  • Minumlah air putih secukupnya

  • Olahraga secara teratur

  • Rajin mencuci muka

  • Tidak menggunakan make-up berlebih

  • Hindari stres

Demikanlah cara meghilangkan komedo secara alami semoga setelah anda mengetahui sebab akibatnya dan cara mengatasinya anda terbebas dari masalah komedo,sekian dan terimakasih, Baca : Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil