Tuesday, September 13, 2016

Cara Menghilangkan Bau Mulut









Cara Menghilangkan Bau Mulut
Cara Menghilangkan Bau Mulut. Jika anda salah satu orang yang memiliki aktifitas dengan berkomunikasi dan berbicara dengan banyak oarang pasti tentunya anda akan sangat intens dalam menjaga kualitas mulut agar anda tidak merasakan minder yang dalam saat bau tidak sedap tercium keluar dari mulut anda. Tentu sangat memalukan bukan? Bau mulut memang menjadi salah satu ancaman bagi orang yang yang tidak menjamin kualitas kesehatan mulutnya.

Terkadang imange negatif tentang bau mulut akan di dedikasikan kepada orang yang jorok dan tidak dapat menjaga kesehatan dan kebersihan mulutnya. Beberpa faktor memang menjadi penyebab adanya bau mulut yaitu dengan bersarangnya sisa makanan yang bertempat di sela-sela gigi selama berhari-hari yang pada ahirnya menjadi lubang gigi dan membuat bau tidak sedap muncul dari kotoran tersebut. Selain itu kebiasaan buruk seperti merokok, sariawan, dan sakit di gusi menjadi penyebab lain timbulnya bau dari mulut. Jika sudah terjadi seperti itu, inilah cara menghilangkan bau mulut. 


Menghilangkan Bau Mulut

Menjaga Mulut Anda tetap Lembab
Jika kita menjalankan ibadah puasa dan menjadikan mulut kering, maka bau tak sedap akan timbul. Begitu pula diluar ibadah tersebut, jika memang tidak sedang menjalankan ibadah puasa diharapkan untuk menjaga kelembaban dengan bantuan air liur yang berfungsi sebagai bahan antiseptik dan enzim yang membunuh bakteri. 

Permen Karet
Permen karet dapat berlama-lama di dalam mulut dan aroma segarnya dapat membuat nafas lebih harum. Selain itu, permen karet dapat memproduksi air liur yang baik untuk kelembaban dalam mulut. Pilihlah permen karet yang berbahan dasar mint.

Minum Air
Selain dapat menyegarkan dan menghilangkan dehidrasi pada tubuh, minum air putih pun dapat menyingkirkan kotoran di sela-sela gigi. Selain itu air pun dapat menjadikan mulut bagian dalam menjadi lembab.

Berkumur
Dianjurkan untuk yang memiliki bau mulut, untuk berkumur sesering mungkin karena berkumur pun dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang menyangkut di sela gigi. Jika anda sulit menemukan air bersih anda dapat membeli obat kumur yang dengan kandungan antiseptik dan higenis. 

Menjaga Kebersihan Mulut
Dengan menyikat gigi berarti anda sudah berupaya dalam menyehatkan gigi dan menyingkirkan kotoran. Dari situ pula kesehatan dan bau mulut yang sering timbul akan hilang. Menyikat gigi sehari minimal 2 kali sudah menjadi kewajiban anda.

Menghentikan Kebiasaan Merokok
Tidak ada manfaat dari rokok yang anda dapatkan, yang terbesar adalah kesehatan akan menipis seperti kesehatan pada mulut. Bau mulut yang dihasilkan dari seringnya merokok akan sering tercium saat anda berbicara dengan lawan bicar.

Hindari Mengkonsumsi Makanan 
Beberapa jenis makanan memiliki bau yang tajam seperti jengkol, petai, durian dan lain-lain. Itulah beberapa makanan yang patut anda hindari jika bau mulut tidak ingin tercium oleh orang lain.

Banyak Mengkonsumsi Buah-buahan
Buah yang baik untuk kesehatan mulut agar tidak terjadi timbulnya bau sangatlah banyak yang terutama adalah yang mengandung vitamin C seperti jeruk, apel, pisang yang memerangi bau mulut dengan menyingkirkan bakteri. Selain melalui  buah-buahan, sayuran seperti si orange wortel dan daun seledri juga menjadi bahan terbaik dan bermanfaat dalam menghilangkan bau mulut.

Cukup banyak bukan cara menghilangkan bau mulut diatas, dengan menjaga kesehatan dan juga menjaga asupan yang lebih sehat dan baik akan menjadi langkah awal anda terbebas dari bau mulut. Lakukan kegiatan membersihkan tersebut secara rutin tanpa jeda. Baca juga Manfaat bersepeda.