Tuesday, January 17, 2017

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Wanita Yang Benar









Anatomi tubuh wanita yang berbeda dengan pria menjadi faktor utama dalam cara menjaga kesehatan, terutama yang terkait dengan kesehatan alat reproduksi. Payudara, sebagai salah satu organ intim wanita, sangat rentan terkena penyakit, sehingga harus dijaga kesehatannya. Agar terhindar kanker, salah satu penyakit yang menjadi momok bagi wanita, tips-tips kesehatan berikut ini sangat baik untuk dicoba. Sudah menjadi suatu hal yang utama dan sangatlah penting untuk setiap manusia, baik anak-anak, dewasa dan tak terkecuali orang tua. Apalagi orang tua harus bisa menjaga kestabilan dan kesehatan tubuhnya walaupun dengan olahraga-olahraga yang ringan. Dan juga para kaum wanita dengan segala aktifitasnya dari bangun tidur sampai menjelang tidur. Maka menjaga kesehatan bagi wanita adalah wajib hukumnya. Naaah Berikut Ini Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Wanita Yang Baik Dan Benar diantaranya….

Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Sehat
Tips Menjaga Kesehatan Wanita Yang Benar Secara TradisonalUntuk memperkecil peluang timbulnya gangguan kesehatan pada payudara, maka konsumsilah makanan sehat seperti sayuran hijau dan ikan. Sayuran hijau seperti selada, bayam dan brokoli memiliki kandungan sulforaphane bermanfaat dalam mencegah dan memerangi sel kanker. Buah dan sayur yang kaya serat seperti buncis, jeruk dan pir juga bisa meningkatkan sistem metabolisme serta mengurangi produksi estrogen pemicu kanker. Di Jepang, rumput laut telah terbukti sebagai makanan yang bermanfaat untuk kesehatan payudara. Di sini, kita bisa mengonsumsinya sebagai kelp atau nori. Kacang-kacangan, terutama kedelai, menjadi makanan sehat yang baik untuk kesehatan payudara. Kedelai mengandung zat bernama genisten yang bisa mengikat reseptor pada payudara dan
mencegah tumbuhnya sel kanker.

Cara menjaga kesehatan tubuh wanita ini bisa dilakukan dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, menjaga fikiran kita dari ha-hal yang negative, menjaga kebersihan tubuh kita dan juga kebersihan pakaian yang kita gunakan.

Olahraga
Olahraga setara rutin dan teratur setiap harinya dapat menjaga kondisi kita agar tetap fit. Tubuh perlu di gerakkan agar otot-otot dapat bergerak dan merangsang tubuh agar tetap bugar. Selain daripada itu dengan kita olahraga teratur dan rutin, maka kita akan memiliki berat badan yang ideal. Baca juga Resep Ramuan Tradisonal .

Memeriksakan diri 
Tips kesehatan wanita yang kedua adalah untuk secara rutin memeriksakan diri ke dokter atau mengecek sendiri. Dengan meraba, pastikan bahwa tidak ada benjolan mencurigakan yang menimbulkan rasa nyeri di daerah sekitar payudara dan ketiak. Jika ada benjolan, jangan menunda-nunda berkonsultasi ke dokter agar bisa mendapatkan penanganan sedini mungkin. Selain itu, riwayat kesehatan keluarga juga perlu diketahui. Lakukan general check up secara rutin karena orang dengan anggota keluarga yang menderita kankerpayudara memiliki resiko yang lebih tinggi.

Tips-tips diatas memang perlu dilakukan secara bertahap dan tidak serta merta langsung memberikan hasil yang cepat mengingat bahan-bahan diatas adalah bahan yang alami dan tidak menimbulkan efek dalam jangka panjang maupun ketergantungan. Demikianlah info sekilas tentang Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Wanita Yang Benar,  Semoga Informasi Tips Menjaga Kesehatan Wanita Yang Benar Secara Tradisonal ini dapat bermanfaat. Dan jangan lupa selalu jaga kesehatan….