Tuesday, December 9, 2014

Cara Mengobati Mata Merah dan Berair Secara Alami









Cara Mengobati Mata Merah . Mata merah sangat mudah terjadi pada kita jangankan kamu saya juga rada sering mengalami hal demikian  sebab mata sangat mudah merah apalagi terkena benda seperti debu disaat berkenderaan namun jika sakit mata akibat debu dan juga akibat layar laptop biasanya pengobatannya tidak perlu diobati cukip cuci mata dan jangan di gosok-gosok .

Cara Mengobati Mata Merah dan Berair Secara Alami

Disini kita tidak membahas itu karena yakin deh pasti sudah tau , disini akan memberikan tips seputar mengalami sakit mata merah akibat  oleh virus dan kuman yang masuk ke mata kita sehingga terjadi infeksi. tanda-tanda awalnya biasanya kita akan merasakan pedih dan gatal pada mata, kemudian mata pun akan mulai membengkak sampai merasa sulit untuk membuka mata saat bangun tidur di pagi hari yang diakibatkan penumpukan kotoran pada kelopak mata.
Cara Mengobati Mata Merah
Cara Mengobati Mata Merah dan Berair

Sakit mata yang kita kenal selama ini biasanya sakit mata yang menular. Biasanya menularnya melalui udara saat kita kontak mata dengan penderita sakit mata. Sehingga jika salah satu anggota keluarga anda terkena sakit mata maka anda pun berisiko untuk tertular sakit mata.

Meskipun tidak tergolong sakit berbahaya namun sakit mata ini cukup mengganggu aktivitas. Belum lagi menurunnya kepercayaan diri akibat salah satu mata kita bengkak dan berwarna merah. Selain itu rasanya yang cukup perih dan berair saya rasa akan mengganggu penglihatan kita.

Apabila sobat mengalami penyakit mata sebaiknya segera melakukan langkah-langkah pengobatan sehingga tidak timbul masalah yang lebih besar bahkan iritasi atau infeksi pada mata akan memberikan informasi mengenai Cara Mengobati Mata Merah dan Berair  yang terjadi pada anda. Silahkan disimak resep obatnya di bawah ini :

Cara Mengobati Mata Merah Air Hangat


Dengan melakukan cara mengkompres mata dengan air hangat dapat mengurangi rasa sakit dan menghilangjan bengkak pada mata.


Cara Mengobati Mata Merah dgn Daun Sirih


Kandungan daun sirih yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, ini juga berguna untuk membantu proses penyembuhan sakit mata merah. Caranya dengan merebus daun sirih dan setelah itu air dari sari daun sirih tersebut kompreskan pada mata yang sakit dan merah itu dengan menggunakan daun sirih tersebut. Lakukan dengan rutin, maka mata merah anda akan sembuh.

Cara Mengobati Mata Merah dengan Air Mawar


mencuci mata yang merah dengan air mawar merupakan hal yang paling praktis yang bisa anda lakukan sendiri di rumah, dengan mencuci mata dengan air mawar mata anda akan terasa segar dan dingin dan sangat cocok saat mata sedang merah karena mata merah sangatlah gatal ,perih dan berair .

Selain Cara Mengobati Mata Merah Secara Alami seperti diatas, tentunya masih banyak juga bahan alami untuk sebagai tambahannya mari lihat 10 tips untuk mengobati mata merah di bawah ini .

10 Tips Mengobati Mata Merah


1. Berhenti Menggosok Mata
Menggosok mata dalam keadaan sakit mata sangatlah berbahaya, hal ini menyebabkan peradangan setelah menggosok mata tersebut. Menggosok mata bisa mendorong masuknya bakteri atau kuman ke dalam mata yang bisa meningkatkan rasa gatal dan membuat mata menjadi merah.

2. Cucilah muka anda dengan air bersih hingga mata anda terbebas dari kotoran dan debu.

3. Kemudian keringkan menggunakan handuk bersih.

4. Siapkan 1 siung bawang putih yang sudah di kupas bersih.

5. Potonglah sedikit bagian ujung bawang putih. Ini bertujuan untuk mengeluarkan kandungan bawang putih.

6. Gosokkan secara perlahan sejajar akar bulu mata seperti saat anda menggunakan eye liner.

7. Lakukan hanya pada kelopak bagian bawah saja, karena kandungan bawang putih yang menguap dari kelopak bagian bawah akan langsung mengenai mata.

8. Tunggulah beberapa saat hingga terasa perih, mengeluarkan air mata, geli, bahkan gatal hingga membuat seolah-olah kepala bergoyang.

9. Biarkan saja, jangan langsung di cuci, bahkan lakukan penggosokan sampai beberapa kali lagi.

10. Agar tidak mengganggu pekerjaan, sebaiknya lakukan treatment ini sesaat sebelum tidur.

Bagaimana sobat gampang di mengertikan ! ya , semoga saja gangguan mata merah anda saat ini bisa diatasi dengan cara juga tips di atas . jangan lupa ya share Cara Mengobati Mata Merah ini ke facebook kamu .