Saturday, August 5, 2017

Tips Ampuh Mengobati Influenza Secara Tradisonal









Influenza atau yang lebih dikenal dengan flu adalah infeksi virus yang terjadi pada alat pernafasan seperti hidung, tenggorokan dan paru-paru, sehingga mempengaruhi kerja hidung, tenggorokan dan yang paling jarang terjadi, paru-paru anda. Sakit flu yang ditandai dengan batuk dan pilek menjadi penyakit yang paling banyak diderita oleh manusia. Hal ini sangat erat kaitannya dengan musim atau cuaca. Satu orang bisa mengalaminya berkali-kali dalam setahun. Namun demikian masih banyak yang belum mengetahui cara yang benar-benar ampuh untuk mengobati flu batuk pilek ini.Penyakit Flu dapat dengan mudah mudah menular dan menyebar dari satu orang ke orang lain dengan melalui berbagi cara seperti berbagi minuman, berbagi alat makan, kontak langsung, juga batuk dan bersin. maka hati-hatilah dengan virus ini.

Adapun Gejala-gejala Influenza diantaranya :
  1. Demam adalah cara tubuh untuk membunuh virus dengan menciptakan lingkungan yang lebih panas dari normal agar virus tidak betah. Selain itu, tubuh yang panas akan membuat protein dan sel-sel daya tahan tubuh pembunuh kuman dalam darah menjadi lebih cepat beredar dan bekerja lebih efektif. Jadi, jika demam yang ringan-sedang dipertahankan satu atau dua hari, justru akan memberikan kesembuhan yang lebih cepat.
  2. Pilek dan Hidung tersumbat, hal ini terjadi ketika aliran darah pada daerah hidung meningkat sekresipun meningkat (pengeluaran lendir). Aliran darah yang meningkat dapat menghangatkan daerah yang terinfeksi dan membantu sekresi membawa kuman keluar dari tubuh.
  3. Batuk, gejala ini akan membersihkan saluran pernapasan dari lendir tebal yang dapat membawa kuman ke paru-paru dan ke seluruh tubuh.

Naah Berikut Ini Cara Mengobati Penyakit Flu atau Pilek Secara Tradisonal Yang Alami Diantaranya :

Mengobati Influenza Dengan Aroma Bawang
Bawang yang selama ini kita kenal sebagai salah satu dari banyak rempah-rempah, ternyata juga bisa dijadikan obat untuk mengatasi flu. Aroma Bawang-Bawangan (bawang daun, merah, puith) dapat berfungsi sebagai katalis dalam mengeluarkan cairan dan membersihkan hidung. Caranya, peganglah bawang di bawah lubang hidung dan hiruplah aromanya selama sekitar 5 menit.

Mengobati Influenza Dengan Mengkonsumsi Minuman Hangat
Selain dengan memperbanyak minum air putih anda juga dapat mengkonsumsi minuman yang hangat-hangat misalnya, air puith hangat, air teh hangat, kopi dsb. Mengapa harus minuman hangat….? Jawabannya karena pada saat flu, akan ada banyak cairan yang terbuang melalui ingus, ludah dan keringat. Maka dari itu, sangat disarankan agar anda banyak minum air, utjuannya untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Mengapa harus air hangat..? karena cairan hangat dapat membantu mengurangi hidung mampet, mencegah dehidrasi, dan melegakan tenggorokan yang terganggu. Selain itu, uap dari minuman panas juga dapat membantu mengencerkan lendir. 

Mengobati Influenza Dengan Mandi Air Hangat
Mandi dengan air hangat atau air yang beruap hangat akan melembabkan hidung dan dapat membantu otot-otot menjadi rileks.  Baca juga Resep Obat SecaraTradisonal.

Mengobati Influenza Dengan Minyak Kayu Putih
Setetes kecil minyak kayu putih atau salep mentol yang dioleskan di bawah hidung dapat membantu membuka saluran pernafasan. Menthol, eucalyptus, dan minyak kayu putih semua memiliki bahan pati rasa ringan yang dapat membantu meringankan rasa sakit dalam hidung. Namun, ingat! jangan oleskan terlalu tebal dan jangan mengolesnya di dalam rongga hidung, Dan masih banyak lagi Obat Tradisonal untuk mengobati Influenza .

Demikianlah info Tips Mengobatan Influenza Secara Tradisonal, lakukan dengan teratur tips diatas untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga Informasi Tips Ampuh Mengobati Influenza Secara Tradisonal ini dapat bermanfaat, Dan Jaga Selalu Kesehatan….