Monday, January 2, 2017

Tips Ampuh Mengobati Sakit Mata Secara Tradisonal









Sakit mata merupakan segala penyakit atau gangguan pada mata yang membuat mata menjadi terasa sakit. Walaupun bukan tergolong kedalam jenis penyakit yang mematikan, namun tetap saja, sakit mata ini dapat menganggu aktivitas kita sehari-hari. Jenis Penyebab dan Gejala Sakit Mata....

Sakit mata karena iritasi
Sakit mata jenis ini disebabkan oleh iritasi seperti halnya kelilipan atau karena terkena percikan.

Sakit mata karena Alergi 
Gangguan mata ini disebabkan oleh alergi seperti debu, serbuk sari ataupun bulu hewan peliharaan. Sakit mata ini bisa terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama. Namun tidak termasuk kedalam kategori sakit mata yang menular. Penyakit mata jenis ini biasanya ditandai dengan adanya rasa gatal pada mata.

Penangananya : Jika kamu mengalami itu disebabkan oleh alergi, kamu bisa gunakan obat tetes. Namun sebelumnya, kamu konsultasikan terlebih dahulu ke dokter. Agar mendapat petunjuk perawatan yang tepat. Biasanya dokter akan memberikan obat untuk mencegah / mengurangi alergi tersebut.

Viral Conjunctivitis
Tips Mengobati Mata Merah Dengan Obat TradisonalMerupakan gangguan mata yang disebabkan oleh virus dan termasuk jenis sakit mata yang menular. Namun tenang, sakit mata jenis ini tidak memerlukan perawatan khusus. Karena dalam beberapa hari saja akan sembuh dengan sendirinya. Ciri dari viral conjunctivitis ini adanya cairan bening dan encer dari mata.

Penangananya : Untuk mengobati sakit mata ini bisa gunakan obat tetes dan salep anti biontik. Jika obat yang digunakan tepat, maka sakit mata akan sembuh dalam beberapa hari saja. Untuk itu peting sekali, sebelum menggunakan obat tetes / salep tersebut, terlebih dahulu kamu harus berkonsultasi dulu dengan dokter agar kamu dapat saran dan petunjuk yang tepat.

Sakit mata karena bakteri
Sakit mata ini disebabkan oleh infeksi bakteri dan termasuk kedalam jenis sakit mata yang lumayan serius. Karena jika tidak diobati dengan baik, dapat menyebabkan kerusakan serius pada mata. Perbedaan antara sakit mata yang disebabkan oleh virus dan bakteri yaitu terletak dari cairan yang dikeluarkan. Jika viral konjungitivitis ditandai dengan adanya cairan bening dan encer, maka konjungtivitis bakteri ini sebaliknya yaitu ditandai dengan adanya cairan kental berwarna kekuningan atau yang lebih kita kenal dengan belek (belekan).

Persamaannya yaitu sama-sama termasuk kedalam jenis sakit mata yang menular.

Penangananya : Sebenarnya untuk jenis sakit mata ini, tidak memerlukan penanganan khusus. Gangguan mata yang disebabkan oleh virus hanya memerlukan waktu untuk penyembuhan yaitu selama dua hingga tiga minggu. Mungkin kamu akan memerlukan obat antivirus saat dokter menyatakan bahwa sakit mata yang kamu derita diakibatkan oleh virus herpes simplex.


Mengobati Sakit Mata Secara Tradisonal Dengan Daun Sirih

  • Sediakan 1-3 lembar daun sirih dan cuci hingga benar-benar bersih
  • kemudian campurkan daun sirih tersebut dengan air secukupnya dan tunggu hingga mendidih.
  • Setelah airnya mendidih, angkat dan tunggu hingga air rebusan daun sirih tersebut dingin
  • selanjutnya anda saring air rebusan daun sirih tersebut dengan saringan teh.
  • Gunakan air rebusan tersebut untuk membersihkan area mata yang sakit atau bisa juga dijadikan sebagai obat tetes langsung pada mata anda. Baca juga Cara Cepat Mengobati Amandel Dengan Obat Tradisonal .

Mengobati Sakit Mata Secara Tradisonal Dengan Bawang Putih
  • Pertama cucilah mata anda dengan air bersih
  • Lalu keringkan dengan handuk bertekstur lembut, kering dan bersih
  • Siapkan 1 siung bawang putih, kemudian kupas dan potong bagian ujungnya
  • Oleskan permukaan bawang putih yang dipotong tadi pada kelopak mata bagian bawah (cara menggunakannya persis seperti saat anda menggunakan eyeliner)
  • Diamkan beberapa saat hingga mata anda terasa perih dan menguarkan air.
  • Jangan langsung dicuci, bila perlu anda oleskan lagi bawang putih tersebut
  • Agar tidak menganggu aktivitas, sebaiknya lakukan cara ini sebelum anda tidur.

Mengobati Sakit Mata Secara Tradisonal Dengan Air Hangat
  • Pertama, bersihkan mata anda hingga benar-benar bersih dari kotoran, debu ataupun belek
  • kemudian kompres mata anda dengan air hangat, ini bertujuan untuk mengurangi rasa sakit pada mata
  • Hindari nonton televisi saat anda mengalami sakit mata
  • Bila perlu gunakan obat tetes
Demikianlah info Tips Ampuh Mengobati Mata Merah Dengan Obat Tradisonal,  lakukan dengan teratur tips ini untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.  serta baca juga Manfaat Semangka Bagi Kesehatan Tubuh . Semoga Informasi Tips MengobatiMata Merah Dengan Obat Tradisonal ini dapat bermanfaat, jaga diri dan kesehatan selalu….