Sunday, March 13, 2016

Cara Menghilangkan Bintik Di Bawah Mata Dan Kelopak Mata secara Alami dan Cepat









Bintik Mata - Sangat banyak keluhan yang dihadapi masyarakat, khususnya didaerah sekitar mata. Diantara keluhan yang tidak jarang dialami adalah timbulnya bintik-bintik dari atas kelopak hingga bawah mata.

Kebanyakan dokter tidak dapat memastikan keluhan ini, karena terdapat beberapa perkiraan (dzann. Arb) penyakit yang bisa diprediksikan. Ini bisa disebut reaksi alergi, skin Tag (akrokordon), xantelasma, milia, kista, siringoma atau komedo tertutup. Disini kita membahas salah satunya saja, yaitu komedo tertutup dan cara menghilangkannya.

Bintik Mata Akibat Komedo Whitehead

Bintik atau bintil pada daerah mata yang mnyerupai biang keringat ini bisa disebut komedo tertutup atau komedo putih (whitehead) yang umumnya merupakan komedo yang tertutup lapisan keratin sehingga tampak seperti papul-papul putih pada kulit.


Cara Menghilangkan Bintik Di Bawah Mata Dan Kelopak Mata


Penyebab utama dari komedo jenis ini ialah sebum yang bercampur bakteri terjebak di bawah pori-pori yang tersumbat sel kulit mati yang menumpuk. Beda halnya dengan blackhead (komedo hitam) yang timbul di permukaan, whitehead tidak bisa ditarik pakai porepack karena komedonya terhalang kulit mati. Jadi walaupun blackhead yang banyak lebih tidak elok dipandang, tapi whitehead lebih sulit untuk diatasi.

Cara Menghilangkan Bintik bawah Mata

Komedo ini tidaklah berbeda jauh dari jerawat akan cara mengobatinya. Diantara anda mungkin banyak yang menggunakan cara alami atau dengan obat dari apotik yang tentunya tingkat kenyamanan pada kebanyakan orang berbeda. Ada yang cocok dengan herbal-herbal dari tanaman dan tidak jarang yang menggunakan sabun atau kream dan sejenisnya.

Berikut ini adalah saran dari kami sebagai awal dari pengobatan bintik disekitar mata:
  • Penguapan Air Hangat

Untuk membantu pori-pori kamu terbuka agar kotoran di dalam pori-pori bisa lebih mudah untuk dibersihkan, silahkan memakai uap air hangat pada wajah anda. Selain dapat mempermudah membersihkan wajah, cara ini juga berkhasiat menghilangkan penuaan dini. Sering-seringlah!
  • Menjaga Kebersihan Wajah

Karena salah satu penyebab whitehead adalah bakteri, maka jagalah kebersihan wajah anda agar bakteri tidak berkembang biak, terutama setelah menguapkan wajah tadi. Hindari menyentuh wajah dengan tangan yang telah digunakan berbagai aktifitas, karena tangan kamu membawa banyak bakteri.
  • Kompres Dengan Bahan Alami

Ada beberapa bahan alami yang dipercaya bisa mengurangi whitehead diantaranya putih telur, timun, lemon atau tomat dan sebagainya. Caranya cukup ditempelkan atau di oles-oles saja, jika dengan tomat atau lemon boleh ditumbuh terlebih dahulu.
  • Dengan Ekstraksi

Cara yang terakhir untuk menghilangkan whitehead itu adalah dengan mengeluarkan isinya. Tapi jangan dengan kuku,  itu jelas tidak baik karena akan menyebabkan menjalarnya komedo ke tempat lain dan bekas noda yang susah hilang. Lebih baik kamu pergi ke klinik kecantikan untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik.
Mengatasi bintik sekitar mata ini tidak baku dengan cara diatas, karena siapa tau anda penderita alergi dan itu bentuk reaksinya. Kami anjurkan untuk meminta diagnosis yang lebih tepat ke dokter terdekat. Semoga artikel kali ini sangat membantu anda dalam mengatasi keluhan yang anda tawarkan dimesin pencari.

Lihat juga: Tips Cara Mencegah Bertambahnya Mata Minus

Demikianlah cara mengatasi dan menghilngkan bintik-bintik di bawah mata . semogas aja dapat membantu jangan lupa selalu nantikan update kami